Solopos.com, SOLO — Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX 2022 berlangsung meriah di Manahan, Solo, Rabu (23/11/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pospenas IX dibuka oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan dimeriahkan dengan atraksi tari dan permainan lampu yang cantik.

Ekspedisi Mudik 2024

Marching band mengiringi defile atlet perwakilan dari sejumlah kontingen Pospenas IX. Mereka mengenakan pakaian khas maupun budaya masing-masing daerah, antara lain DKI Jakarta dengan ondel-ondel dan Jambi dengan Kurung Tanggung. Sekitar 20.000 santri hadir menyaksikan upacara pembukaan itu. yang datang di acara tersebut.

 

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (tengah) memukul kentongan disaksikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat membuka Pospenas IX di Stadion Manahan, Solo, Rabu (23/11/2022) malam. (Solopos/Putut Hartanto)

 

Perwakilan atlet dari Jawa Tengah mengikuti defile pada pembukaan ospenas IX di Stadion Manahan, Solo, Rabu (23/11/2022) malam. (Solopos/Putut Hartanto)

 

Obor dinyalakan menandai dimulainyan Pospenas IX di Kota Solo, Rabu (23/11/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Atraksi permainan lampu memeriahkan pembukaan ospenas IX di Stadion Manahan, Solo, Rabu (23/11/2022) malam. (Solopos/Putut Hartanto)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi