SOLOPOS.COM - Ilustrasi mata uang kripto bitcoin.

Solopos.com, JAKARTA – PT Pintu Kemana Saja atau Pintu, perusahaan trading aset kripto, mengumumkan telah menyelesaikan putaran pendanaan seri B senilai US$113 juta atau sebesar Rp1,62 triliun (kurs Rp14.400 per dolar AS).

Pendanaan ini berasal dari Intudo Ventures, Lightspeed, Northstar Group, dan Pantera Capital.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Founder dan CEO Pintu Jeth Soetoyo mengungkapkan pasar aset kripto di Indonesia menunjukan pertumbuhan yang luar biasa selama satu tahun terakhir.

“Kami melihat pertumbuhan positif ini didorong oleh beberapa faktor seperti regulasi yang lebih jelas, serta adanya peningkatan pengetahuan masyarakat terhadap aset kripto,” jelasnya, Selasa (7/6/2022).

Pintu meyakini adopsi aset kripto di Indonesia baru memasuki tahap awal, dan mengedukasi masyarakat merupakan fundamental yang penting dalam memastikan pertumbuhan ini berjalan dengan cara yang sehat.

Baca Juga: Investor Pemula Perlu Tahu, Ini Beda Kripto dan Bitcoin

Jeth menambahkan akan terus membangun momentum ini dengan menawarkan lebih banyak fitur baru serta menginisiasi berbagai strategi yang tepat guna membawa aset kripto ke lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

Melalui putaran pendanaan ini, Pintu berencana meluncurkan fitur-fitur baru, menambah token-token yang diperdagangkan, mendukung teknologi blockchain, dan menghadirkan berbagai produk-produk baru.

Untuk meningkatkan literasi dan edukasi bagi investor aset kripto, Pintu akan berinvestasi secara besar-besaran dalam program edukasi Pintu Academy.

Hal ini menjadi komitmen Pintu memberikan edukasi agar para investor dapat memahami risiko berinvestasi pada aset kripto dan melakukan praktik jual beli dan investasi yang sehat dan berkelanjutan.

Baca Juga: Transaksi Kripto Dikenakan Pajak, Ini Alasannya

Untuk mendukung pertumbuhan ini, Pintu secara agresif merekrut talenta terbaik untuk semua fungsi.

Saat ini pertumbuhan staf di Pintu naik hingga dua kali lipat sejak 2021. Per April 2022 terdapat lebih dari 200 staf.

Perekrutan talenta-talenta ini termasuk posisi strategis seperti engineering, business & strategy, hingga human resources. Partner di Lightspeed Hemant Mohapatra menjelaskan sangat bersemangat melanjutkan perjalanan investasi dengan Pintu.

“Kami menyambut baik kehadiran partner baru kami dari Northstar Group. Sejak melakukan investasi pada Agustus tahun lalu, Pintu telah mengalami peningkatan hingga 5 kali lipat dan telah menjadi platform layanan investasi aset kripto di Indonesia dan merekrut tim terbaik yang pernah kami lihat di industri ini,” katanya.

Baca Juga: Wow, Transaksi Aset Kripto 2021 Capai Rp859,4 Triliun

Paul Veradittakit, Partner at Pantera Capital menilai adopsi aset kripto terjadi di mana-mana dan Indonesia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pasar aset kripto dengan pertumbuhan paling cepat di dunia.

“Kripto merupakan kelas aset bersifat global, dan Pintu telah menjadi gerbang utama masyarakat Indonesia untuk bisa mendapatkan akses berinvestasi aset kripto bersama-sama dengan investor global,” urainya.

Patrick Yip, Founding Partner, Intudo Ventures mengungkapkan seperti halnya pasar global, Indonesia saat ini sedang melihat permintaan dari masyarakat luas yang sangat signifikan pada aset perdagangan kripto.

“Sebagai platform investasi aset kripto yang mengadopsi model aplikasi yang user-friendly dan mampu menjawab secara spesifik kebutuhan serta habit investor aset kripto di Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga: Uang Kripto dan NFT Anjlok, Ini Saran Analis untuk Investor

Diluncurkan sejak April 2020, Pintu merupakan platform jual beli dan investasi aset kripto lokal di Indonesia yang menawarkan lebih dari 50 aset kripto yang diperdagangkan seperti Bitcoin dan Ethereum.

Dalam rangka memberikan pengalaman investasi aset crypto terbaik, Pintu menghadirkan berbagai fitur baru yang sudah dapat digunakan di antaranya, Pintu Earn yang menawarkan pengguna mendapatkan imbalan dalam bentuk Annual Percentage Year (APY) yang dibayarkan per jam dan tanpa periode penguncian.

Lalu, ada juga fitur Pintu Staking (PTU Staking) bagi pemegang Pintu Token (PTU) cukup dengan mengunci aset PTU Token yang dimiliki dan akan mendapatkan beragam benefit eksklusif.



Selain itu, untuk memberikan kemudahan melakukan deposit dan withdraw, saat ini Pintu telah didukung banyak pilihan channel pembayaran seperti rekening bank, hingga e-wallet yang terintegrasi langsung ke dalam aplikasi. Sejak diluncurkan, Pintu telah diunduh lebih dari 4 juta pengguna.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Aplikasi Kripto Pintu Dapat Pendanaan Seri B Rp1,6 Triliun, Northstar Ikut Suntik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya