SOLOPOS.COM - Pembalap Tim Gresini Racing Fabio Di Giannantonio berbicara dengan awak media di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. (17/3/2022) (Antara/Aditya E.S. Wicaksono)

Solopos.com, LOMBOK TENGAH – Fabio Di Giannantonio berharap atmosfer balapan di “rumah kedua” Tim Gresini Racing, yaitu Sirkuit Mandalika, bisa mendorong penampilannya saat menjalani seri kedua balap MotoGP akhir pekan ini di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sirkuit yang berjarak 12.000 km dari markas Tim Gresini di Faenza, Italia, itu menjadi kandang kedua mereka berkat jaringan kuat kemitraan dengan sponsor Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga: Kelas MotoGP Tempuh 27 Putaran, Ini Alasannya

“Sangat keren mendapatkan dukungan seperti ini di sini,” kata Diggia di Sirkuit Mandalika, dikutip dari Antara, Kamis (17/3/2022).

Pembalap yang menjalani debut sebagai rookie itu akan mengandalkan dukungan publik tuan rumah yang merupakan salah satu negara dengan basis fan MotoGP terbesar di dunia.

Baca juga: Lari Sore di Mandalika, Quartararo Sibuk Ladeni Permintaan Berswafoto

“Saya selalu menyukai dukungan dari para penonton karena selalu memberi saya dorongan, saya bisa melaju lebih kencang apabila saya di bawah tekanan atau mendapat dukungan dari para fan. Membalap di sini [Sirkuit Mandalika] sangat spesial, bagi para sponsor kami. Ini seperti rumah kedua kami dan soal kejutan untuk penonton, mungkin saya bisa tampil lebih baik dan meraih poin pertama saya dan bagi saya itu akan menjadi hasil yang sangat bagus.”

Baca juga: 60.000 Tiket Telah Ludes, Begini Antrean Penukaran Tiket MotoGP di NTB

Diggia telah sepenuhnya fit dan kembali ke Sirkuit Mandalika setelah sempat menjajal lintasan di pesisir selatan Lombok itu dalam tes pramusim bulan lalu. Dengan pengalaman debutnya di Qatar, Diggia akan berupaya memperbaiki hasil finis P17 yang ia raih di Losail sembari melanjutkan adaptasi dengan motor Ducati Desmosedici GP21.

Gresini Racing membuat kejutan di awal musim setelah rekan satu tim Diggia, Enea Bastianini meraup 25 poin berkat kemenangannya di Qatar dua pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya