Digerebek Petugas, Nasib PKL Di Purwodadi Berakhir Bahagia

Kedatangan petugas gabungan membuat pedagang dan sejumlah pembeli yang lagi nongkrong di warung PKL angkringan dekat Stadion Purwodadi kaget.
Digerebek Petugas, Nasib PKL Di Purwodadi Berakhir Bahagia

Solopos.com, PURWODADI – Anggota Polisi, TNI, dan Satpol PP melakukan patroli malam penerapan PPKM level 4 dengan sasaran pedagang kaki lima (PKL) di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jumat (23/7/2021) malam.

Kegiatan ini membuat sejumlah pedagang yang masih berjualan terkejut ketiga petugas gabungan meminta mereka menutup jualannya. Mereka khawatir jika dagangan atau perangkat jualannya bakal diangkut petugas.

Sejumlah pembeli yang lagi nongkrong di warung PKL angkringan dekat Stadion Kridha Bhakti Purwodadi kaget. Bahkan mereka bergegas meninggalkan lokasi padahal belum sempat membayar makanan.

Baca juga: Serapan Dana Covid-19 di Jateng Disebut Rendah, Ini Respons Gubernur Ganjar

Petugas pun mencegah mereka dan meminta membayar dulu sebelum pergi dari lokasi. PKL angkringan pun pasrah ketika polisi meminta segera menutup dagangannya karena melewati batas waktu jualan selama PPKM Level 4 di Purwodadi.

Namun pedagang angkringan bernama Handoko ini tak menyangka jika kemudian Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi memborong dagangannya. Lalu memberikan sembako berupa beras dan masker sambil mengingatkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

“Biasanya dagangan sudah habis, namun malam ini agak sepi. Eh malah didatangi petugas, kaget juga. Namun Alhamdulillah ternyata hanya diingatkan bahkan diberi sembako dan diborong dagangannya,” ujar Handoko.

Baca juga: Masih PPKM, 4 Hajatan di Grobogan Dihentikan Satgas Covid-19

PKL Terdampak Covid-19

Tak hanya PKL di sekitaran Stadion Purwodadi, rombongan petugas yang melakukan patroli malam melanjutkan ke arah Kelurahan Danyang. Sejumlah pedagang dibuat kaget karena didatangi petugas saat hendak menutup dagangan.

Namun mereka kemudian senang karena ternyata kedatangan petugas tersebut untuk memberikan sembako. Mereka juga mengaku hendak menutup dagangan karena menaati batas waktu jualan saat PPKM Level 4.

Polres Grobogan
Kasatlantas Polres Grobogan AKP Martini membagikan paket sembako saat patroli skala besar, Sabtu (24/7/2021) malam. (Solopos.com/Arif Fajar S.)

Baca juga: Polda Jateng Bekuk 2 Orang terkait Provokasi Ajakan Demo Penanganan Covid-19

Kegiatan patroli skala besar sesuai instruksi Kapolri tersebut menurut Kapolres Grobogan memang untuk membagikan bansos sembako. Bansos diberikan untuk para PKL di Purwodadi yang terdampak Covid-19.

Pembagian bansos dipimpin oleh Kapolres Grobogan didampingi oleh Pasi Ops Kodim 0717/Pwd, Kepala BPBD Endang Sulistyoningsih, dan Kasatpol PP Nur Nawanta. Serta Kapolsek Purwodadi, AKP Sapto Widyo.

“Patroli skala besar yang dilaksanakan pada malam hari ini bukan penindakan. Tapi mengingatkan secara persuasif sekaligus membagikan 150 paket sembako. Diberikan kepada PKL di Purwodadi dan warga terdampak Covid-19,” kata AKBP Benny Setyowadi.

 

 

 


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago