SOLOPOS.COM - Timnas blind judo menjalani sesi latihan di Hotel Sahid Jaya, Solo, Senin (25/4/2022). (Solopos/Fahmi Ghiffari)

Solopos.com, SOLO – Tim perwakilan Indonesia untuk ajang ASEAN Para Games (APG) 2022 cabang olahraga blind judo, jalani latihan di Hotel Sahid Jaya, Solo, Senin (25/4/2022). Sebanyak sembilan atlet telah disiapkan untuk meraih prestasi terbaik di level Asia Tenggara tersebut.

Pelatih Blind Judo NPC Indonesia, Dimas, mengatakan persiapan tim judo sudah dimulai sejak November 2021. “Pelatnas blind judo untuk menghadapi ASEAN Para Games 2022 di Solo dan Asian Games Hangzhou 2022 efektif kita sudah mulai sejak November 2021,” kata Dimas saat ditemui Solopos.com, Senin (25/4/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Kabar ASEAN Para Games 2022: Kolam Renang Intan Pari Masih Apa Adanya

Pelatnas blind judo sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Atlet blind judo Indonesia ini sebagian merupakan hasil seleksi dari ajang Peparnas Papua 2021.

Dimas mengatakan target Indonesia untuk blind judo saat ini cukup realistis, yaitu minimal mendapatkan dua medali emas di ASEAN Para Games. “Tidak menutup kemungkinan juga waktu pelaksanaan nanti kita akan melebihi target yang sudah ditentukan,” imbuh Dimas.

Baca Juga: Siap-Siap ke Surabaya, Persis Solo Resmi Diundang Persebaya

Tim blind judo Indonesia akan mengikuti 16 kelas dari total 18 kelas yang dipertandingkan di ASEAN Para Games nanti, terdiri atas 14 kelas perorangan putra dan putri, dua kelas di beregu putra dan beregu putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya