Solopos.com, SURABAYA — Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menggelontorkan minyak goreng curah dengan harga murah yang didatangkan langsung dari produsen khusus untuk para pedagang di Pasar Tambahrejo, Surabaya, Jatim, Jumat (18/2/2022).

PromosiNusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dua mobil tangki bermuatan total lima ton minyak goreng curah yang didatangkan ke Pasar Tambahrejo.

Minyak goreng curah yang dijual khusus untuk pedagang seharga Rp10.500 per liter dan harus dijual kembali ke masyarakat dengan harga tertinggi Rp11.500 per liter.

 

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menggelontorkan minyak goreng curah dengan harga murah yang didatangkan langsung dari produsen khusus untuk para pedagang di Pasar Tambahrejo Surabaya, Jatim, Jumat (18/2/2022). 

Baca Juga: Langka, Kudus Digelontor 47.000 Liter Minyak Goreng, Ini Lokasinya

Mendag Muhammad Lutfi sebelumnya telah menggelar inspeksi mendadak (sidak) dan menyaksikan langsung harga minyak goreng curah khususnya di Surabaya masih terbilang tinggi.

Di pasar tradisional Tambahrejo Surabaya, misalnya, minyak goreng curah dijual antara Rp15.000 hingga Rp17.000 per liter.

Diakui Mendag, tingginya harga minyak goreng curah juga disebabkan ada oknum yang menimbun. Berdasarkan hasil sidak, penimbun beralasan karena harganya di pasaran masih belum pasti.

 

Minyak goreng curah yang dijual khusus untuk pedagang seharga Rp10.500 per liter. (Antara/Didik Suhartono)

 

Pedagang harus menjual kembali ke masyarakat dengan harga tertinggi Rp11.500 per liter. (Antara/Didik Suhartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi