Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Digelar Lagi setelah 6 Tahun Vakum, Harga Tiket Nonton Rock In Solo Rp172.500

Harga tiket nonton festival musik Rock In Solo di Benteng Vastenburg, 30 Oktober 2022, dibanderol Rp172.500.
SHARE
Digelar Lagi setelah 6 Tahun Vakum, Harga Tiket Nonton Rock In Solo Rp172.500
SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan sambutan di pengujung acara Apokaliptika: A Journey of Rock In Solo pada Sabtu (18/12/2021) malam. (Istimewa/Rock in Solo)

Solopos.com, SOLO– Festival musik rock bertajuk Rock In Solo Open Air 2022 akan digelar di Benteng Vastenburg, Solo, Minggu (30/10/2022). Ini merupakan kali pertama pertunjukan musik itu diselenggarakan setelah vakum enam tahun atau sejak 2015 lalu.

Penyelenggara memastikan legenda death metal yang juga salah satu yang terbesar dari kancah global, Suffocation, dan grup deathcore  asal New Jersey, Amerika Serikat, Fit for an Autopsy, akan menghibur metalhead tahun ini.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Sementara sejumlah penampil lokal ada Navicula; Roxx; Beside dan Extreme Decay; Serigala Malam; Iron Voltage; Pure Wrath. Kemudian Fraud; Sworn; Paranoid; Despire dan MCPR; MTAD; dan Down For Life sebagai perwakilan tuan rumah.

Para penikmat musik keras yang ingin menonton Rock in Solo bisa mendapatkan tiket melalui loket.com. Harga tiket presale sudah tersedia sejak 1 September 2022 lalu dengan harga Rp172.500.

Penyelenggara acara melalui akun Instagram @rockinsolofestival, beberapa hari lalu, mengumumkan penjualan tiket tersebut sekaligus syarat dan regulasi pembelian tiket.

Baca Juga: 6 Tahun Vakum, Rock In Solo Kembali Digeber 30 Oktober 2022

Syarat tersebut, pertama memiliki nomor handphone dan alamat email yang dapat dihubungi. Kedua, satu orang hanya boleh membeli satu tiket. Ketiga, memperlihatkan sertifikat bukti vaksin minimal dosis kedua saat pembelian tiket.

Bagi yang belum suntik vaksin booster wajib melampirkan bukti hasil tes antigen negatif Covid-19 untuk syarat masuk ke venue Rock In Solo di Benteng Vastenburg. Syarat atau regulasi terakhir yakni tiket tidak dapat dipindahtangankan.

Dukungan Wali Kota

Sementara itu sebagai pemanasan, penyelenggara mengadakan A Journey Of Rock In Solo: Chapter Boyolali yang sudah berlangsung pada 18 September lalu. Berikutnya A Journey Of Rock In Solo: Chapter Wonogiri pada Minggu (25/9/2022).

Baca Juga: Menanti Kolaborasi DFL dan Gamelan Jawa di Pemanasan Rock In Solo 2021

Acara di Wonogiri akan berlangsung di Kedai Kopi Toejoe Toejoe dengan menampilkan Crashead, Gendarong, Vospison, dan NWTS. Penonton tidak dikenai biaya tiket alias gratis, hanya perlu registrasi di pintu masuk.

Dewan Jenderal Rock In Solo Stephanus Setiadji, saat konferensi pers di Gedung Wayang Orang (GWO) Sriwedari, Solo, Kamis (15/9/2022) lalu, menjelaskan sudah berpikir tidak akan menggelar acara itu lagi setelah 2015.

Namun, ia mengatakan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta penggagas kembali menggelar pertunjukan musik cadas tersebut. Penyelenggara melakukan pemanasan dengan acara Apokaliptika: A Journey of Rock In Solo pada 18 Desember 2021.

Baca Juga: Tak Pakai APBD, Gibran Bantu Carikan Dana Sponsor untuk Event Rock In Solo

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga hadir di konferensi pers tersebut mengatakan mendukung festival yang telah diinisiasi sejak 2014 itu.

“Pokoknya acara anak muda kami support penuh meskipun ini bukan acara yang masuk anggaran Pemkot Solo tapi saya senang sekali semua panitia bergerak terus, mandiri cari sponsor dari perusahaan swasta,” jelasnya.

Menurut Gibran, Rock In Solo tidak hanya memanjakan metalhead namun kehadiran penggemar musik ke Solo membawa dampak berganda, antara lain okupansi hotel, ojek online, dan warung wedangan. Music Tourism bakal menjadi daya tarik Kota Solo.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode