SOLOPOS.COM - Kasi Sarana dan Prasarana Dishubprov Jateng, Tatas Euxguwin (kedua dari kanan) dan tim bersama Direktur Bisnis dan Konten SMG, Suwarmin (paling kanan) saat kunjungan ke Griya Solopos, 7 Juli 2022. (Solopos/Nugroho Meidinata)

Solopos.com, SOLO — Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng akan membuka rute baru dari SoloWonogiri pada 2023 mendatang melalui Sukoharjo.

Kehadiran Bus Trans Jateng di Solo dan Wonogiri ini semata-mata untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas dan tak berniat untuk bersaing. Hal tersebut dibenarkan oleh Kasi Sarana dan Prasarana Dishubprov Jateng, Tatas Euxguwin saat berkunjung ke Solopos Media Group (SMG) pada Kamis (7/7/2022) di Griya Solopos, Solo, Jawa Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebenarnya Trans Jateng ini hadir tidak sebagai pesaing. Ini transportasi umum sifatnya mengisi dari atau pun hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberi warna mempermudah masayrakat untuk mengakses transportasi,” terang pria berkacamata ini di sela-sela kunjungannya.

Apalagi Bus Trans Jateng rute Solo-Wonogiri ini merupakan salah satu transportasi dengan tarif subsidi yang sangat murah, yakni Rp4.000 saja. “Subsidi ini muncul karena agar masyarakat bisa mendapatkan layanan terbaik,”tambah dia.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Fakta Tersembunyi Julianto Eka Putra, Motivator JE yang Cabuli Siswanya

Rute yang masuk dalam koridor 7 ini rencanananya akan berangkat dari Tirtionadi Solo, lalu lewat Sukoharjo dan berakhir di Terminal C di dekat Pasar Wonogiri.

“Rencana 2023 betul. Jadi berangkat dari Terminal Tirtonadi Solo, kemudian lewat Sukoharjo. Baru terakhir di Wonogiri. Sampai Wonogirinya Terminal C deket Pasar Wonogiri itu,” tutur Tatas, sebagaimana pernah diulas Solopos.com sebelumnya.

Baca Juga: Universitas Baru di Karanganyar Ternyata Kampus Negeri, Asyik Nih!

Dia berharap dengan hadirnya Bus Trans Jateng Solo-Wonogiri ini, masyarakat bisa terlayani dengan baik dengan aman dan nyaman, termasuk untuk difabel

Pada kesempatan tersebut, Tatas juga mengucapkan terima kasih kepada Solopos Media Group (SMG) karena telah membantu pihaknya dalam mengedukasi masyarakat tentang hadirnya Bus Trans Jateng ini.

Baca Juga: Ini Kecamatan Terluas di Sragen, Ternyata Lebih Luas dari Kota Solo

“Pada intinya kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi di sana. Karena kami juga berharap Solopos juga bisa menjaga kekondusifan ruang di Solo-Wonogiri [dengan hadirnya BRT Solo-Wonogiri],”jelas dia.

Pada kunjungan tersebut, Tatas bersama tim diterima langsung oleh Direktur Bisnis dan Konten SMG, Suwarmin dan tim. Pada kesempatan itu, Suwarmin mengucapkan terima kasih atas kunjungannya BRT Trans Jateng ke SMG.

Baca Juga: Desa Tertinggi di Jawa Tengah Diklaim Punya Sunrise Tercantik di Asia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya