Solopos.com, BOYOLALI — Sekitar 20-an penyandang disabilitas daksa di Dukuh Kupo, Desa Gladagsari, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali, menggelar doa bersama sekaligus galang dana untuk korban gempa Cianjur, Minggu (27/11/2022).

Para penyandang disabilitas daksa tersebut tergabung dalam Komunitas Difabel Ampel (KDA) Boyolali. Salah satu anggota memimpin doa dan mereka juga mengirimkan Al Fatihah untuk korban gempa bumi di Cianjur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Kunjungi Cianjur, Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Korban Gempa Dimulai

Ekspedisi Mudik 2024

Seusai berdoa, kotak berukuran 15 cm kubik digilir berkeliling keliling ke masing-masing anggota. Semuanya dibebaskan untuk mengisi kotak sesuai kemampuan masing-masing.

Ketua KDA Boyolali, Sardi, mengungkapkan kegiatan penggalangan dana perdana tersebut dimulai dari internal organisasinya. Ia dan semua anggota KDA Boyolali mengaku prihatin dan sedih akan bencana gempa bumi yang melanda Cianjur.

Sardi berharap uluran tangan dari kawan-kawan Komunitas Difabel Ampel dapat bermanfaat untuk membantu dan meringankan beban korban.

Baca Juga: Warga Peringati Hari Disabilitas Internasional di Area CFD Solo

Sementara itu, salah satu anggota KDA Boyolali asal Tanduk, Ampel, Sofyan, 68, mengaku dirinya mengetahui kabar bencana gempa bumi Cianjur dari kawan-kawan Komunitas Difabel Ampel Boyolali.

Sofyan yang sehari-hari berjualan makanan di angkringan mengaku membantu seikhlasnya dalam penggalangan dana tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya