SOLOPOS.COM - Felipe 'Big Phil' Scolari, pelatih Brazil, optimistis timnya mampu mengalahkan Spanyol pada final Piala Konfederasi 2013, Senin (1/7/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis

Solopos.com, RIO DE JANEIRO –  Pelatih Timnas Brazil, Luiz Felipe Scolari, menegaskan dirinya tak menyesali keputusan Diego Costa yang memilih bermain untuk Timnas Spanyol ketimbang Brazil.

Striker Atletico Madrid itu memberikan keputusan kontroversial sepanjang pekan ini dengan menyuarakan keinginannya membela Spanyol, dibanding negara tempat kelahirannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Atas keputusan Costa itu, Scolari dikabarkan kecewa. Namun hal ini dibantah Scolari, yang saat ini tengah menyiapkan timnya menghadapi laga persahabatan melawan Honduras dan Chile.

“Saya meminta Anda untuk tidak menempatkan kata-kata di mulut saya karena saya sudah melihat banyak orang mengatakan kata-kata yang tidak pernah saya katakana,” ujar Scolari, dilansir Soccerway, Jumat (1/11/2013).

“Saya mengatakan [Costa] tidak terpilih dan itu adalah tugas saya.”

“Sekarang, jika saya mengungkapkan sambil tersenyum, tertawa atau mengerutkan dahi atau apa pun, itu hanya karena bagaimana saya melihatnya. Dan Anda tidak boleh menilai bagaimana saya melihatnya, Anda hanya bisa menilai kata-kataku.”

Brazil akan menjalani perjalanannya ke Florida untuk menghadapi Honduras pada 16 November. Setelah itu, giliran Chile yang akan menjadi sasaran uji coba Brazil, empat hari sesudahnya.

Dua laga persahabatan ini akan menjadi kesempatan Scolari untuk menguji para pemain yang akan dipilihnya pada Piala Dunia 2014 di Brazil.

“Kami harus memberikan semuanya karena lawan tidak akan rugi,” imbuh Scolari.

“Kami akan tetap bermain dengan semangat, semangat yang dimiliki para pemain dan berpikir bahwa pertandingan ini bernilai tiga poin.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya