SOLOPOS.COM - Pelaksanaan Rapat Koordinasi di Kantor DPW Partai Ummat, Minggu (5/6/2022)/Harian Jogja - Sunartono

Solopos.com, JOGJA — DPW Partai Ummat Daerah Istimewa Yogyakarta optimistis bisa memperoleh 300.000 suara dalam Pemilu 2024. Mereka mengklaim telah mendapatkan banyak dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Ketua DPW Partai Ummat DIY, Dwi Kuswantoro, menyatakan sedikitnya 5.000 warga DIY telah memiliki kartu tanda anggota Partai Ummat. Persyaratan untuk verifikasi faktual pun telah siap yang rencananya akan dimulai pada 1 Agustus 2022 oleh KPU.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mengklaim seiring makin dekatnya tahapan Pemilu 2024, partainya mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat termasuk sejumlah organisasi kemasyarakatan.

“Banyak ormas yang memberikan dukungan moral dan material ke kami, sehingga simpatisan kami terus bertambah,” katanya di sela-sela Rapat Koordinasi di Kantor DPW Partai Ummat, Minggu (5/6/2022).

Baca Juga: Seorang Pria Dianiaya di Holywings Jogja, Diduga Libatkan Oknum Polisi

Dwi menyampaikan banyaknya simpatisan tersebut diyakini akan membuat partainya mendapatkan banyak suara pada Pemilu 2024. Setidaknya mendapatkan 300.000 suara pada Pemilu yang akan berlangsung dua tahun lagi. Dwi menargetkan semua daerah pemilihan di DIY dapat diisi oleh kader Partai Ummat.

“Sangat optimistis bisa mendapatkan 300.000 suara dan itu terisi semua dapil. DIY kan jumlah pemilih sekitar 2,5 juta. Kami bertekad untuk semua DPRD di kabupaten dan kota ada Fraksi Ummat,” kata mantan Ketua Majelis Pemberdayaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY ini.

Wakil Ketua DPP, Nazaruddin, mengatakan Partai Ummat DIY lebih maju selangkah dibandingkan DPW lainnya di Indonesia. Bahkan saat ini sudah mulai melakukan koordinasi pemenangan. Secara nasional, kata dia, sedang dipersiapkan untuk persiapan verifikasi.

Baca Juga: OTT Mantan Wali Kota Jogja, KPK Sita 27.258 Dolar AS dari Pengembang

Akan tetapi mantan Ketua DPW PAN DIY ini tidak menampik masih ada beberapa daerah yang masih dalam proses pembentukan kepengurusan. Mulai dari Nusa Tenggara Timur (NTT), Kepulauan Riau dan Kalimantan Tengah. Hal ini disebabkan karena kondisi geografis suatu wilayah.

“Seperti Kepulauan Riau untuk untuk melakukan koordinasi tatap muka antar kecamatan saja harus pakai perahu. Tetapi kami targetkan syarat untuk verifikasi faktual ini selesai sebelum Agustus. Yang sudah selesai [siap diverifikasi] itu yang mengejutkan salah satunya Papua Barat,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Partai Ummat Berambisi Raih 300.000 Suara di DIY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya