SOLOPOS.COM - Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin, didampingi Bupati Rembang, Abdul Hafidz, melihat-lihat produk kerajinan santri pada acara Pameran dan Lomba Produk Unggulan Pondok Pesantren di Alun-Alun Rembang, Minggu (20/10/2019). (Jatengprov.go.id)

Solopos.com, SEMARANG – Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Taj Yasin Maimoen, atau yang karib disapa Gus Yasin, memutuskan maju pada pencalonan Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Putra almarhum ulama Kiai Maimoen Zubair itu mengaku semakin mantap mencalonkan diri sebagai ketua umum setelah mendapat dukungan dari para kiai serta pengurus sejumlah DPW dan DPC PPP.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Setelah saya mendengarkan masukan, saran dan dukungan dari DPW PPP dan DPC PPP dari Sabang sampai Merauke, juga dukungan dari para kiai, ulama, ormas Fusi PPP, Asparagus (Aspirasi Para Gus), dan kader, maka dengan mengharap rida Allah SWT, saya menerima amanah untuk dicalonkan sebagai ketua umum dalam Muktamar IX PPP," kata Gus Yasin saat melakukan deklarasi di Hotel Grand Candi, Kota Semarang, Selasa (1/12/2020) malam.

Kronologi Mobil Dihantam KA di Gemolong Sragen: Mogok di Tengah Rel, Sopir Langsung Loncat

Gus Yasin mengaku sudah berkomunikasi dan mendapat dukungan dari pengurus DPW PPP dari Jateng, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, NTB, dan Sumatra.

"Niat kita satu yaitu ingin mengembalikan PPP ke khitah, fusi kepada asasnya," ujar Gus Yasin.

Menurut Gus Yasin, Muktamar IX PPP mendatang merupakan momentum untuk mempertegas PPP sebagai partai Islam dan membangun PPP sebagai rumah besar bagi umat Islam.

"Semoga niat, kebersamaan, dan ikhtiar kita menjadikan PPP sebagai kiblat persatuan umat Islam segera terwujud dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang bersatu, berdaulat, dan bermartabat," katanya.

Puluhan Pelajar SMP di Jepara Positif Covid-19, Ganjar: Tutup Sekolahe Ora Usah Kesuwen!

Sementara itu, Ketua DPW PPP Kalimantan Tengah, Awaludin Noor, mengatakan bahwa PPP tidak kekurangan kader untuk maju pada pencalonan ketua umum.

"Beliau [Gus Yasin] masih muda, tentu kita berharap berkah dari para ulama, beliau juga bagian dari ulama, anak ulama, nasabnya jelas, prestasinya juga bagus. Pernah menjadi anggota DPRD Jateng, menjabat Wagub Jateng sampai sekarang, tahu akar masalah PPP. Tentu ini harus kita konsultasikan kepada seluruh DPC dan DPW pemegang suara muktamar agar memilih beliau," ujarnya.

Ia berharap PPP di bawah kepemimpinan Gus Yasin sebagai ketua umum bisa kembali menjadi partai tiga besar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya