SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi forum mantan kepala desa atau kades di Jawa Tengah (Jateng) yang mendeklarasikan dukungan kepada Gibran untuk maju sebagai calon gubernur Jateng pada Pilgub Jateng 2024.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com, para mantan kades itu tergabung dalam Forum Mantan Aparatur Desa Indonesia (Forumadi) itu memberikan dukungan kepada Gibran sebagai calon gubernur Jateng di Hotel Santika, Kota Semarang, Rabu (20/10/2022).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dimintai tanggapannya mengenai hal itu, Gibran mengaku belum memonitor berita. “Pendapat saya selalu sama, fokus dulu di Kota Solo. Terima kasih untuk doanya,” katanya kepada wartawan di Balai Kota Solo, Kamis (20/10/2022).

Gibran pun mengaku belum bisa berkomentar banyak ihwal pendapat Forumadi yang menilai dirinya cukup baik memimpin Kota Solo kendati baru menjabat Wali Kota Solo kurang dari dua tahun.

“Ya sama kayak waktu awal-awal Pilkada [sebelumnya] banyak sekali relawan melakukan deklarasi seperti itu. Saya enggak monitor satu-satu dan saya juga belum memutuskan apa-apa. Ditunggu wae ya,” paparnya mengenai dukungan Forumadi agar Gibran maju Pilgub Jateng 2024.

Baca Juga: Deklarasi di Semarang, Mantan Kades Dukung Gibran Nyalon Gubernur Jateng

Gibran kembali menegaskan komitmen untuk fokus menyelesaikan pekerjaannya sebagai kepala daerah di Kota Solo. Dia belum ada komunikasi dengan Forumadi.

“Kalau aku ada ambisi wis muter endi-endi [apabila ada ambisi pemilihan gubernur sudah berkeliling],” ungkapnya. Gibran menambahkan menerima siapa saja yang berkeinginan melakukan audiensi di Kota Solo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gibran berhasil masuk tiga besar tingkat elektabilitas sebagai calon gubernur (cagub) DKI Jakarta versi Polstat. Selain itu, nama Wali Kota Solo itu juga muncul di urutan teratas survei elektabilitas di Jateng.

Baca Juga: Dukung Gibran Cagub Jateng 2024, Forumadi Janji Beri Kontribusi Besar

Berdasarkan survei yang dilakukan Charta Politika periode 20-27 September 2022, tingkat elektabilitas putra sulung Presiden Jokowi tersebut di angka 37,7 persen. Gibran unggul jauh dibandingkan figur-figur lain di Jateng seperti Wakil Gubernur Taj Yasin dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya