SOLOPOS.COM - : Sejumlah anggota Polri maupun TNI saat melakukan olah TKP penemuan mayat di Pedukuhan Kajoran, Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kulonprogo, Senin (21/3/2022). (Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo)

Solopos.com, KULONPROGO — Warga di Pedukuhan Kajoran, Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kulonprogo, DI Yogyakarta, digegerkan dengan penemuan mayat di sebuah sungai kecil tak jauh dari permukiman warga.

Diketahui, mayat tersebut merupakan seorang pria berusia 84 tahun bernama Hubertus Samijo Parto Inangun, warga Pedukuhan Kajoran, Kelurahan Banjaroyo, Kalibawang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffy, mengatakan warga setempat melaporkan ada sesosok mayat di sungai pada pukul 09.30 WIB. Lokasi penemuan mayat tersebut hanya berjarak sekitar 500 meter dari perkampungan warga dengan lokasi jalan berbukit.

Baca Juga: Penganiaya 2 Remaja di Jalanan Sleman Dibekuk, Pelaku Belasan Orang

“Lokasi penemuan mayat adalah sungai kecil bertebing berbatu yang dapat dicapai dengan jalan setapak,” kata Jeffry pada Senin (21/3/2022).

Jeffry menyampaikan berdasarkan hasil pemeriksaan sejumlah saksi yang merupakan warga sekitar, diketahui bahwa korban sering pergi dari rumah dan sering tersesat di kebun-kebun warga. Daya ingat korban diketahui mulai melemah atau pikun.

Berdasarkan bukti yang ditemukan di TKP berupa jalan setapak yang licin dan tebing di sekitar sungai setinggi sekitar tiga meter. Diduga pria lansia itu terpeleset saat berada di lokasi. Korban juga diduga sempat berpegangan rumput dan ranting pohon di sekitar lokasi.

Baca Juga: Tarif Terlalu Murah, Ratusan Driver Ojol Geruduk Kantor Grab Jogja

“Keterangan tim medis menyatakan bahwa terdapat luka pada kepala bagian kiri [hematum], telinga kiri mengeluarkan darah, dan lecet pada mata kanan yang diakibatkan karena benturan dengan bebatuan ketika korban jatuh ke sungai. Polisi menyerahkan mayat kepada keluarga untuk dilakukan pemakaman,” jelas Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya