SOLOPOS.COM - Ilustrasi Penggeledahan oleh Densus 88 (JIBI/Solopos/Antara/Hayu Yudha).

Semarangpos.com, SEMARANG — Densus 88 Antiteror dilaporkan melakukan penangkapan warga yang diduga sebagai teroris di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Jumat (27/9/2019) petang.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono ketika dikonfirmsi membenarkan penindakan yang dilakukan Densus di wilayahnya itu. “Benar ada yang diamankan, namun kami sifatnya hanya membantu pengamanan,” kata Gatot tanpa menjelaskan lebih detail tentang peristiwa tersebut.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Menurut dia, penindakan yang terjadi di sekitar kawasan Perum Argotunggal, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga. Penangkapan warga Salatiga yang diduga sebagai pelaku tindak perkara terorisme itu sepenuhnya di bawah kewenangan Densus 88 Antiteror.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, Ketua RT 004/RW 007, Argomulyo, Kota Salatiga, Efri Yulistio, juga membenarkan penindakan yang dilakukan aparat Densus 88 Antiteror di wilayahnya. Menurut dia, penggerebekan dilakukan di salah satu rumah di wilayahnya sekitar pukul 17.30 WIB.

Ia juga menyebut adanya suara tembakan dalam.penggerebekan itu. “Ada yang ditembak kakinya, mungkin dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Semarang,” ucapnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya