SOLOPOS.COM - Mobil Daihatsu GranMax pikap ringsek setelah menghantam bak truk trailer yang terparkir luar jalan ring road (jalan lingkar) Mojosongo-Kebakkramat, Karanganyar, Jumat (29/4/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Mobil Daihatsu GranMax pikap menghantam bak truk trailer yang terparkir di pinggir ring road (jalan lingkar) Mojosongo-Kebakkramat, Jumat (29/4/2022). Diduga, sang sopir GranMax mengantuk sehingga kehilangan kendali dan menabrak.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelumnya, mobil GranMax bernomor polisi AD 1805 TV ini melaju dari arah Mojosongo, Solo, menuju ke timur atau ke arah Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sesampai di lokasi, atau di kawasan Kampus II Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, mobil diduga oleng ke kiri. Mobil kemudian menabrak bak truk trailer tanpa kepala yang teronggok di pinggir jalan tersebut.

Benturan keras menyebabkan mobil yang ditumpangi dua orang itu ringsek parah. Akibatnya sang sopir yang belum diketahui identitasnya itu tergencet. Sedangkan sang kernet bisa berjalan ke luar kabin setelah peristiwa itu.

Salah seorang pemilik warung di sekitar lokasi, Agus Hasyim, mengatakan saat itu ia mendengar suara seperti ban mobil meletus.

Baca Juga: Ini Jalur Rawan Kecelakaan di Karanganyar yang Wajib Pemudik Tahu

“Kondisinya sepertinya sepi sehingga tidak ada yang tahu persis kejadiannya. Tapi mungkin sopir mengantuk, hilang kendali, sehingga mobil oleng ke kiri dan menabrak bak trailer itu. Saya juga pas sedang di dalam [warung] tiba-tiba mendengar suara seperti ban meletus. Lalu saya keluar, ternyata ada mobil menabrak trailer itu,” ujar Agus.

Seketika ia langsung mendekat dan mendapati sang sopir dalam posisi tergencet. “Saya dan beberapa orang yang ada di warung sekitar sini langsung berlari ke sana. Kernetnya saya lihat bisa keluar sendiri, tapi sopirnya tergencet, lalu kami keluarkan bersama-sama dari dalam kabin. Agak lama juga mengeluarkan sopirnya itu karena posisi mobil ringsek,” imbuh Agus.

Setelah berhasil diselamatkan, dua penumpang mobil tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit. “Keduanya selamat, dibawa ke rumah sakit. Saya kurang tahu rumah sakit mana, tapi arah ya ke barat [Solo],” imbuhnya.

Baca Juga: Jadi Lokasi Rawan Laka, Ini Spot yang Bikin Bingung Dishub Karanganyar

Sementara itu, beberapa saat kemudian aparat polisi Polres Karanganyar mendatangi lokasi untuk mengolah tempat kejadian perkara (TKP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya