SOLOPOS.COM - Remaja berseragam diduga sebar paku di jalan di Jogja. (Facebook)

Timeline Facebook diramaikan kabar tentang remaja yang diduga menyebar paku di jalanan Kota Jogja.

Solopos.com, SOLO — Informasi tentang penyebar paku di jalan raya muncul di grup Facebook Info Cegatan Jogja (ICJ). Melihat orang yang diduga sebagai penyebar paku itu masih memakai seragam SMA, netizen anggota grup Facebook ICJ menyanyangkan perilaku si remaja itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi ini diunggah oleh pemilik akun Catur Nurdiyanto, Kamis (15/12/2016), yang mengaku melihat sendiri peristiwa yang dia sebut sebagai penyebaran paku di jalan itu.

“Menebar paku di jalan maksudnya apa ya? Dari jalan Godean Pingit ke barat sampai belok ke selatan daerah Soragan. Ketika saya tegur bocah tersebut baru mengambil paku yang dijatuhkannya [tapi hanya satu]. Paku lainnya sudah terlanjut kesebar di jalan sebelumnya,” tulis akun Catur Nurdiyanto.

Akun Catur Nurdiyanto melampirkan empat foto yang menggambarkan proses penyebaran paku. Untuk menegaskan paku yang dimaksud, akun Catur Nurdiyanto melingkari sejenis besi seperti paku yang tergeletak di jalan.

Netizen pun mengecam keras tindakan tersebut. Hingga Sabtu (17/12/2016), informasi tersebut sudah dibagikan lebih dari 220 kali dan mendapatkan 1.100 komentar. “Ditangkap bawa ke polsek terdekat, jangan dilepaskan. Itu sudah membahayakan orang lain,” tulis akun Fadil Setiawan Setiawan.

“Membahayakan pengendara lain itu,” tulis akun Eko Prasetyo.
“Seperti anak sekolahan, seragam sekolah bukan itu?” tanya akun Riama Anggie.
“Makanya kok anak-anak kampus daerah jalan Godean pada suka bocor ban,” tulis akun Veronica Ayudya Dhedheaa.

Informasi ini juga sempat dibagikan oleh akun Setia Budi di grup Facebook Info Wong Solo, Sabtu siang pukul 11.52 WIB. “Tak share neng Solo ben seulur ati-ati. Ojo kesel tumindak becik,” tulis akun Setia Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya