SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan mayat (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, KUDUS — Seorang pria ditemukan meninggal dunia di sebuah kamar hotel di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Senin (9/5/2022). Pria yang ditemukan meninggal dunia di kamar Hotel D’Java, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, itu diduga merupakan seorang pecatan tentara atau TNI.

Pria yang ditemukan meninggal di kamar hotel di Kudus itu diketahui bernama Muhammad Mukti, 53, warga Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar). Meski ber-KTP Kota Bogor, korban diketahui lahir di Kudus, Jateng.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolsek Jati, AKP Deni Dwi Noviandi, menyebut korban merupakan pecatan TNI. Informasi diketahui dari penelusuran aparat Polsek Jati saat mencari keluarga korban di wilayah Kudus.

“Info yang kami dapatkan itu korban merupakan pecatan TNI tahun 2015. Ia terakhir bertugas di Sumatra Utara,” kata Deni, dikutip dari Muria News, Selasa (10/5/2022).

Deni mengatakan hingga kini pihaknya masih fokus mencari keberadaan keluarga korban yang kabarnya berada di Desa Rendang. “Kami terus mencari informasi lewat bantuan polres dari luar Kudus. Informasi yang kami dapat korban merupakan warga Desa Rendeng. Kami terus mencari, salah satunya dengan menunjukkan foto korban,” ujarnya.

Baca juga: Kuliner Nasi Pecel Pakis, Makanan Khas Lereng Gunung Muria Kudus

Penemuan mayat di hotel di Kudus itu kali pertama diketahui petugas kebersihan hotel, Senin pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, petugas kebersihan hotel, Bagus Sutikno, 23, merasa curiga karena korban tak kunjung keluar dari kamarnya dan tidak memesan teh hangat seperti biasanya.

“Saya curiga, terus saya ketuk pintu kamar korban tidak ada suara. Saya lihat melalui jendela juga tidak kelihatan orangnya. Kemudian saya koordinasi untuk cari kunci kamar supaya bisa membuka pintu kamar,” katanya.

Dari pengakuan Bagus, ketika pintu kamar hotel dibuka, korban sudah terlihat tergeletak di depan kamar mandi. Kondisi korban saat itu setengah telanjang, hanya memakai celana.

“Terakhir lihat kemarin sore. Semalam sudah tidak kelihatan. Yang bersangkutan sempat mengeluh sakit tenggorokan,” ujarnya.

Baca juga: Pria Tanpa Busana Meninggal di Kamar Hotel Kudus, Polisi Temukan Ini

Penemuan mayat di kamar hotel di Kudus ini pun langsung dilaporkan ke aparat kepolisian. Polisi langsung melakukan pemeriksaan dan mengevakuasi korban.

Dari pemeriksaan polisi, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Meski demikian, di tubuh korban ditemukan bekas kerikan dan sejumlah obat penghilang rasa nyeri maupun obat vitalitas.

“Penyebab meninggal diduga ada riwayat penyakit. Dan ini ada penemuan obat kuat,” ungkap Kapolres Jati Kudus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya