SOLOPOS.COM - Sepeda Motor Kawasaki yang terlibat kecelakaan di Penggung, Boyolali pada Kamis (13/1/2022) malam. Pengemudinya, Zaenal Arifin, meninggal dunia. (Istimewa/Satlantas Polres Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk dan sepeda motor terjadi di Jalan Solo-Semarang tepatnya di Sidorejo, Penggung, Kabupaten Boyolali pada Kamis (13/1/2022) pukul 23.40 WIB.

Kecelakaan itu mengakibatkan pengemudi sepeda motor meninggal dunia. Data yang diperoleh Solopos.com, Jumat (14/1/2022), kecelakaan terjadi antara truk jenis tracktor head Mercedes-Benz pelat nomor H 1492 YF dengan sepeda motor Kawasaki Ninja pelat nomor AD 2957 TT. Kedua kendaraan itu melaju berlawanan arah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Ikut Mapala di Gunung Telomoyo, Mahasiswa IAIN Salatiga Meninggal Dunia

Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo, mengatakan pengendara motor melaju dari arah Solo ke Semarang. Budi menyampaikan motor tersebut diduga selip kemudian oleng ke kanan. Pengendara motor jatuh dan tersambar truk yang melaju dari arah berlawanan.

“Sepeda motor berjalan dari selatan ke utara atau dari Solo ke Semarang. Kemudian sampai di tempat kejadian perkata [TKP] sepeda motor selip kemudian oleng ke kanan, ndlosor [tergeletak]. Kemudian ditampani [disambar] truk yang berjalan dari arah berlawanan,” kata Ipda Budi kepada Solopos.com.

Baca Juga : Tangkap Ojol saat Edarkan Tembakau Gorila, BNNP DIY Lepaskan Tembakan

Kejadian tersebut mengakibatkan pengemudi sepeda motor Zaenal Arifin, 26, warga Dusun Sruwen, Desa Sruwen, Tengaran, Kabupaten Semarang, meninggal dunia. Ia mengalami luka pada bagian perut, patah tangan dan kaki. Di sisi lain, truk dikemudikan oleh Purwanto, 36, warga Grojokan, Beji, Ngawen, Gunung kidul.

Budi mengatakan tidak ada indikasi pengendara motor mabuk. Ia menyebut kecelakaan tersebut karena kelalaian pengendara.

Baca Juga : Terpidana Mati, Penyelundup 1,2 Ton Sabu-Sabu Tempati Lapas Karanganyar

“Hal tersebut karena kurang hati-hatinya pengendara motor. Diduga mengantuk karena sudah jam 23.00 WIB. Semua korban dibawa ke RSUD Pandan Arang Boyolali.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya