Diduga Korsleting, Tower BTS di Simo Boyolali Terbakar

Upaya pemadaman api toer BTS Simo membutuhkan waktu sejam.
Diduga Korsleting, Tower BTS di Simo Boyolali Terbakar
SOLOPOS.COM - Petugas memadamkan kebakaran yang terjadi di menara base transceiver station (BTS) di Dukuh Simo Baru, Desa Simo, Kecamatan Boyolali, Selasa (30/11/2021). (Istimewa/Damkar Satpol PP Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI—Diduga terjadi korsleting listrik, sebuah menara base transceiver station (BTS) di Dukuh Simo Baru RT 021/RW 001, Desa Simo, Kecamatan Simo, Boyolali, terbakar, Selasa (30/11/2021) pagi. Upaya pemadaman api itu membutuhkan waktu sejam.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran itu bermula saat warga mendengar suara seperti petasan kecil meledak berulang kali. Lama kelamaan, suara ini dibarengi dengan kepulan asap dari arah menara BTS.

Asap makin membesar dan muncul api dari bangunan berisi penyimpanan rangkaian elektronik atau rumah panel. Warga sekitar kesulitan memadamkan api lantaran kesulitan menjangkau kawasan tersebut. Warga lalu berinisiatif menghubungi petugas pemadam kebakaran dan Polsek Simo.

Baca Juga: Katrol Unik Masjid di Kahuman Klaten, Perkampungan Tertua di Indonesia

Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi pukul 9.39 WIB. Petugas mendatangkan satu unit pemadam kebakaran dari Pos Klego. Upaya pemadaman api juga dibantu oleh satu unit pemadam kebakaran dari PT Eco Smart Garment, Polsek Simo, dan Satpol PP.

“Yang terbakar tower sinyal milik PT Telkom Indonesia. Tempat kejadian di Simo Baru, Simo, Boyolali,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Boyolali, Dono Rumekso, saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Api berhasil dipadamkan pada pukul 10.42 WIB. Saat ini, penyebab pasti kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Ia menduga kebakaran ini dipicu oleh korsleting listrik.

Baca Juga: Buka Lagi, Kolam Keceh Bulusulur Wonogiri Dilengkapi Terapi Ikan

“Penyebab diprediksi korsleting listrik. Yang terbakar rumah panel,” sambung Dono.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago