SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten memadamkan api yang melalap pikap di ruas jalan raya Kalikotes-Trucuk, Desa Krajan, Kecamatan Kalikotes, Rabu (2/11/2022). (Istimewa/Satpol PP dan Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Satu unit pikap mengangkut ayam potong hangus terbakar di ruas jalan raya Kalikotes-Trucuk, Rabu (2/11/2022) pagi. Kebakaran itu diduga disebabkan korsleting.

Lokasi kebakaran, tepatnya berada di sisi timur Mapolsek Kalikotes, yakni Desa Krajan, Kalikotes. Kejadian itu dilaporkan ke markas Damkar Klaten, Rabu sekitar pukul 05.05 WIB. Proses pemadaman dilakukan regu 1 Damkar Klaten.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Awalnya, pikap melaju dari wilayah Trucuk mengantarkan ayam potong ke wilayah Jogja. Di tengah perjalanan, dari kap mesin mobil keluar api.

Sopir pikap lantas menepikan kendaraan. Sopir bersama penumpang pikap bergegas meninggalkan kendaraan.

Pengemudi kemudian memberitahukan kejadian itu ke Polsek Kalikotes. Selanjutnya, laporan itu diteruskan ke tim Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten.

Baca Juga: Hadapi Ancaman Kebakaran, 104 Siswa Disabilitas Ikuti Simulasi di Ceper Klaten

Anggota Regu 1 Damkar Klaten, Tri Hatmoko, mengatakan proses pemadaman berlangsung sekitar 30 menit. Selain mobil, api ikut melalap ayam potong yang berada di bak muatan kendaraan tersebut.

“Jumlah ayam potongnya belum diketahui. Tetapi dari pemilik kendaraan tadi menyampaikan nilai ayam potong yang dimuat nilainya sekitar Rp15 juta,” kata Tri saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Kepala Satpol PP dan Damkar Klaten, Joko Hendrawan, melalui Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, menjelaskan pikap itu milik Saputro, 40, warga Desa Pundungsari, Kecamatan Trucuk.

Baca Juga: Kisah Damkar Klaten Padamkan Api tapi Akses Kendaraan Terkendala Gapura Desa

Nilai kerusakan akibat kejadian itu sekitar Rp100 juta. Rinciannya, Rp85 juta untuk nilai kerusakan kendaraan dan Rp15 juta untuk ayam potong yang dimuat. Diduga, kebakaran disebabkan korsleting pada lampu pikap sisi depan.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu,” kata Sumino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya