SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Jenazah JIBI/Solopos

Solopos.com, BANTUL — Seorang wanita lanjut usia meninggal dunia saat sedang berziarah di Kompleks Makam Syekh Bela-Belu, Dusun Grogol X, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (28/8/2022).

Peziarah bernama Maryati yang berusia 64 tahun itu merupakan warga Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Peziarah itu datang ke Makam Syekh Bela-Belu bersama rombongan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, mengatakan peziarah itu meninggal dunia di kompleks Makam Syekh Bela-Belu sekitar pukul 12.00 WIB. Peziarah itu datang ke lokasi makam bersama rombongannya dengan menggunakan bus Mila Sari.

Ekspedisi Mudik 2024

Rombongan kemudian naik ke Kompleks Makam Syekh Bela-Belu untuk berziarah dengan berjalan kaki dan menaiki puluhan anak tangga. Sesampainya di atas atau kompleks makam, wanita lansia itu beristirahat di serambi musala.

Baca Juga: Suporter PSS Sleman Meninggal Dianiaya, JPW Minta Pertandingan Malam Dievaluasi

“Sampai di atas [makam Sykeh Bela-Belu] korban duduk di serambi musala mengalami kejang, menggigit lidah dan sempat berkata nafas saya ngos ngosan,” kata Jeffry, Senin (29/8/2022).

Para saksi kemudian merangkulnya. Kemudian Maryati mengalami lemas dan akhirnya meninggal dunia. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Kretek.

Petugas dari Polsek Kretek menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, polisi tidak menemukan tanda-tanda bekas penganiayaan di jasad korban.

Baca Juga: Suporter PSS Sleman Meninggal Dianiaya, #SlemanBerduka Trending Topic Twitter

“Korban meninggal dunia diduga mengalami kelelahan dan mengalami serangan jantung,” ujar Jeffry.

Pihak kepolisian kemudian menyerahkan jenazah pada keluarga korban untuk dimakamkan. Keluarga korban juga sudah menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Peziarah Meninggal di Kompleks Makam Syekh Bela Belu Parangtritis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya