SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, saat berkunjung di sebuah pabrik jenang di Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (8/4/2022). (Solopos.com-Antara)

Solopos.com, KUDUS — Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menilai pilihan masyarakat terhadap pasangan bakal calon presiden/wakil presiden pada Pilpres 2024 masing sangat dinamis. Hal itu disampaikan AHY saat menjawab pertanyaan wartawan kemungkinan dirinya dipasangkan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat berkunjung ke pabrik jenang di Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (8/4/2022).

“Sekarang masih tahun 2022, ke depan rasanya akan dinamis lagi. Karena berbicara politik 2024 pada akhirnya juga akan ada ikhtiar dari masing-masing partai politik dan masing-masing tokoh,” kata AHY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam survei yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada Maret lalu disebutkan bahwa peluang duet Anies Baswedan dengan AHY berpeluang menang pada Pilpres 2024.

Baca juga: AHY Tembus 5 Besar Capres, Demokrat Klaten Siap Habis-Habisan

Menurutnya, hasil survei pada bulan Maret 2022 itu sebagai bagian dari proses demokrasi. Baginya, saat ini yang terpenting adalah adanya kebersamaan dalam masyarakat dan hal itulah yang terus digaungkan.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Kudus, AHY bersama rombongannya berkesempatan melihat secara langsung pembuatan jenang Kudus. Putra Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), itu juga berkeinginan ikut mempromosikan sejumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Kudus.

Dalam kunjungannya ke Kudus, AHY didampingi Bupati Kudus Hartopo, Ketua DPD Demokrat Jateng Rinto Subekti, dan Ketua DPC Demokrat Kudus Mardijanto beserta sejumlah jajaran pengurus partai.

Produk UMKM yang dikunjungi, yakni Pabrik Jenang Dua Keris, Desa Panjunan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Selain itu, di lokasi juga terdapat berbagai produk UMKM, mulai dari produk kuliner, kerajinan, hingga rokok. Sebelum berkunjung ke Kudus, AHY melakukan safari di Jepara dan Pati.

Baca juga: Survei indEX: Anies-Puan Jadi Capres-Cawapres Favorit Pilpres 2024

Sementara itu hasil simulasi pilihan pada tiga pasangan yang dilakukan SMRC menyebutkan bahwa pasangan Anies-AHY mendapatkan 29,8 persen suara. Sementara duet Ganjar-Airlangga 28,5 persen suara, Prabowo-Puan 27,5 persen suara, dan 14,3 persen belum menentukan pilihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya