SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengguna Tik Tok. (Reuters-Dado Ruvic)

Solopos.com, SOLO — Kebanyakan remaja di Indonesia pasti tahu aplikasi Tik Tok. Aplikasi smartphone asal China itu kini ramai digunakan para remaja dan tak jarang video Tik Tok mereka viral di media sosial lainnya.

Saking banyaknya pengguna, Tik Tok kini mampu mengalahkan Facebook. Berdasarkan laporan Sensor Tower Analiytics yang dikutip GSM Arena, Selasa (19/11/2019), Tik Tok sudah di-download atau diunduh lebih dari 1,5 miliar kali di Google Play Store dan App Store.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jumlah itu membuat Tik Tok menempati peringkat ketiga sebagai aplikasi smartphone non-game yang paling banyak diunduh. Tik Tok berada di bawah Whatsapp di posisi pertama dan Instagram di peringkat kedua.

Angka itu cukup mengejutkan lantaran Tik Tok merupakan aplikasi yang baru diluncurkan pada 2016 silam. Sedangkan Facebook merupakan media sosial yang sudah dikenal sejak 2004.

India merupakan negara dengan unduhan Tik Tok paling banyak, yakni sekitar 466,8 juta. Angka itu diikuti China dengan perkiraan 173,2 juta unduhan dan Amerika Serikat (AS) dengan sekitar 123,8 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya