SOLOPOS.COM - Didi Kempot. (Antara-Zabur Karuru)

Solopos.com, SOLO – Maestro campursari Didi Kempot merilis lagu terbaru untuk difabel Klaten bernama Arda. Video klip lagu berjudul Tulung tersebut dirilis di  Youtube akhir pekan lalu.

Lirik lagu Tulung dari Didi Kempot untuk Arda Klaten ditulis dalam bahasa Jawa. Sesuai judulnya, Tulung bercerita tentang permohonan hamba kepada Tuhan agar hidupnya diterangi dan diberi ketenangan hati.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Dalam video klip itu Arda si bocah 13 tahun asal Klaten, Jawa Tengah, tampil menunjukkan suara emasnya. Dia tampak berjalan dan beribadah di musala dalam video klip tersebut.

Solo Segera Punya Bilik Sterilisasi Corona, Ini Wujudnya

Ekspedisi Mudik 2024

Lagu Tulung dirilis sebagai janji Didi Kempot kepada Arda Klaten. Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Didi Kempot lantas mengaku kagum dengan suara Ardha. Dia lantas berjanji membuatkan lagu spesial untuk Arda.

Ardha Krisna Pratama, 13, remaja asal Klaten, Jawa Tengah, berduet dengan Didi Kempot pada acara khitanan, 25 Februari 2019 silam. Saat itu, Ardha menyanyikan lagu Suket Teki bareng Didi Kempot.

Sosok Ardha Klaten

Ardha merupakan difabel yang mengalami gangguan penglihatan berupa low vision–keterbatasan jarak pandang—sejak lahir. Meski demikian, Ardha mendapat dukungan dan bantuan penuh dari orang tuanya untuk bernyanyi.

Dibui, Predator Seks Harvey Weinstein Dikabarkan Positif Corona

Ayah Ardha, Krisyanto, menjelaskan awal mula ketertarikan anaknya di bidang musik bukanlah menyanyi, melainkan memainkan alat musik. Sejak umur empat tahun, Arda bahkan sudah mahir bermain organ dan gendang ketipung.

"Bakatnya dari kecil tidak nyanyi ini, gendang, pertama kali yang disenengi musik gendang ketipung," tutur ayah Ardha.

Ardha mulai bernyanyi ketika diminta menjadi backing vocal sambil bermain ketipung dalam acara HUT RI di desanya sekitar 2014. Karena mendapat respons yang positif dari masyarakat, pihak keluarga akhirnya mendorong Ardha untuk mencoba belajar menyanyi.

Milenial, Stop Hang Out! Kalian Bisa Jadi Penyebar Terbesar Virus Corona

Setelah sering berlatih, Ardha lantas tampil di beberapa acara resepsi pernikahan atau khitanan dengan menyumbangkan suara emasnya.

Sebelum bertemu dengan The Godfather of Brokenheart, Ardha sudah sering tampil dari panggung ke panggung, namun ayahnya tidak pernah memasang tarif untuk setiap penampilan Ardha.

Berkat suara emas Ardha ini Didi Kempot berkeinginan untuk membawanya ke dapur rekaman. Ia mengaku tertarik dengan suara merdu Arda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya