SOLOPOS.COM - Foto JIBI/Harian Jogja/Sunartono Seorang mahasiswa tengah berorasi di depan pintu masuk Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kamis (11/4).

Foto JIBI/Harian Jogja/Sunartono
Seorang mahasiswa tengah berorasi di depan pintu masuk Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kamis (11/4).

SLEMAN-Saat memberi kuliah umum tentang entrepreneurship di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Hashim Djojohadikusumo, adik Politisi Partai Gerindra, Prabowo Subianto didemo oleh sejumlah mahasiswa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kuliah umum tersebut Hashim bercerita tentang bisnis besarnya di beberapa negara termasuk kepemilikan ladang minyak.

“Saya punya ladang minyak besar di Kazakhstan dan Azerbaijan. Saya berbisnis di Rusia saat itu masih Uni Soviet sejak Januari 1988, saat itu dipimpin Gorbachev. Unisoviet sekarang tidak ada lagi, sudah menjadi 15 negara,” ungkapnya Kamis (11/4).

Selain itu Hasyim juga menyampaikan kerentanan bangsa indonesia akan bahaya perpecahan.

“Saya akan buktikan, indonesia bukan masalah suku, budaya dan bahasa bisa menjadi penyebab konflik dimana-mana di dunia, termasuk Indonesia,” ujar Hashim.

Demonstrasi mahasiswa dilakukan oleh anggota Himpunan Mahasiswa (HMI). Mereka menilai Hashim juga tersangkut kepemilikan tidak sah atas benda cagar budaya.

Meski didemo namun pelaksanaan kegiatan kuliah umum tetap berjalan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya