Dicueki Persis Solo, Listiyanto Rahardjo Gabung Bhayangkara U-20
Solopos.com|sport

Dicueki Persis Solo, Listiyanto Rahardjo Gabung Bhayangkara U-20

Listiyanto Rahardjo resmi menjadi pelatih kiper Bhayangkara Solo FC U-20 setelah Persis Solo memilih Eddy Harto sebagai pelatih kiper.

Solopos.com, SOLO — Legenda Pelita Solo, Listiyanto “Bejo” Rahardjo, resmi menjadi pelatih kiper Bhayangkara Solo FC U-20. Keputusan itu diambil Listiyanto Rahardjo setelah Persis Solo memilih Eddy Harto sebagai pelatih kiper mereka untuk Liga 2 2021.

Sebelumnya sejumlah pihak menggadang-gadang Bejo menjadi bagian dari “reuni” Pelita Solo bersama pelatih Persis, Eko Purdjianto, dan asisten pelatih, Haryanto “Tommy” Prasetyo.

Baca Juga: TMII akan Diambil Alih Pemerintah, Yayasan Harapan Kita Klaim Tak Pernah Membebani Negara

Kepada Solopos.com, Bejo mengakui amat berminat menangani Laskar Sambernyawa. Dia ingin membantu Persis promosi ke Liga 1, sama seperti saat dia menjadi pelatih kiper PSS Sleman musim 2018.

Listiyanto Rahardjo pun sempat menunda pembicaraan lebih lanjut dengan Bhayangkara Solo FC lantaran masih menunggu Persis. Namun setelah Persis resmi menunjuk Eddy Harto sebagai pelatih kipernya, Bejo kemudian mantap membela BSFC U-20.

“Insya Allah jadi. Saya ada di tim U-20, mempersiapkan tim berlaga di EPA [Elite Pro Academy],” ujar Bejo, Jumat (9/4/2021).

Sinyal Bejo merapat ke tetangga sekota sejatinya mulai mengemuka saat dia berkunjung ke Surabaya yang notabene markas BSFC U-20 akhir Maret. Saat itu Bejo intens berkomunikasi dengan Direktur Teknik (Dirtek) BSFC, Simon McMenemy, yang juga bertugas mengembangkan pemain muda di tim.

Namun kala itu Bejo masih belum blak-blakan bakal merapat ke The Guardian. COO BSFC, Sumardji, membenarkan Listiyanto telah resmi menjadi pelatih kiper BSFC U-20. “Kontraknya mulai per April ini,” ujarnya.

Baca Juga: Jasad Wanita Misterius Mengapung di Waduk Kembangan Sragen, Korban Pembunuhan?

BSFC U-20 menjadi salah satu tim terpandang di EPA. Musim 2019, tim asuhan Nova Arianto mampu finis di peringkat keempat meski dengan persiapan singkat.

Penunjukan Simon McMenemy sebagai Dirtek menjadi bukti keseriusan manajemen mengembangkan akademi untuk regenerasi pemain di level senior. Saat ini BSFC U-20 tengah melakukan seleksi pemain di Surabaya.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago