SOLOPOS.COM - Hapidin (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO—Hapidin akhirnya menemukan pelabuhan baru seusai dilepas Persis Solo pada pertengahan April lalu. Winger 29 tahun itu resmi merapat ke rival Persis di Liga 2, Persijap Jepara.

Hapidin menjadi gelombang perekrutan awal Persijap yang baru saja bangun dari tidurnya. Dody Alfayed dan Pian Sopyan juga bakal kembali membela tim seusai perpanjangan kontrak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persijap resmi memperkenalkan Hapidin sebagai pemain baru lewat akun Instagram-nya, Jumat (28/5/2021). Pemain dengan tendangan bebas mematikan itu berpotensi menambah kekuatan signifikan Persijap di sektor depan.

Merci, Zidane

Hapidin mengonfirmasi telah menjalin kontrak dengan Laskar Kalinyamat per Kamis (27/5/2021). Dia mantap memilih Persijap lantaran tim tersebut menunjukkan keseriusan untuk meminangnya.

“Sebenarnya ada tim lain dari Liga 1 maupun Liga 2 yang mendekati. Namun Persijap bisa meyakinkan saya,” ujar Hapidin kepada Solopos.com, Jumat.

Kehadiran pemain asal Bandung itu bakal sangat membantu Jaya Hartono dalam meracik lini depan tim. Selain lihai di sayap kiri, Hapidin dapat beroperasi sebagai winger kanan.

Menpora Dukung PSSI Pertahankan Promosi-Degradasi Liga 1

 

Antusias

Direktur Operasional Persijap, Arief Setiadi, antusias dengan bergabungnya pemain berjuluk Sniper itu. Menurut Arief, Hapidin punya skill dan pengalaman yang dapat diandalkan untuk mengarungi kerasnya Liga 2.

“Dia bermain bagus di tim-tim sebelumnya. Hapidin bahkan sempat menjadi top scorer saat membela Persibat Batang di Divisi I Liga Indonesia 2014. Semoga dia bisa kembali bersinar bersama Persijap,” ujar Arief.

Sebelumnya Hapidin digadang-gadang bertahan di Persis setelah manajemen memanggilnya kembali untuk persiapan tim. Namun eks Persiraja Banda Aceh itu akhirnya dicoret setelah sempat menjalani latihan sekitar dua pekan.

Gagal di Final Liga Europa, Solskjaer Akui MU Tidak Tampil Bagus

Hapidin tersisih setelah Laskar Sambernyawa mendatangkan winger jempolan seperti Azka Fauzi, Miftahul Hamdi, hingga Irfan Jauhari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya