SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Proyek pembangunan Jalan Batikan, Kota Jogja akan dilanjutkan pekan depan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah DIY tahun ini tidak menyokong dana proyek tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebaliknya, kelanjutan proyek jalan tersebut diambil dari dana APBD Pemerintah Kota (Pemkot) sebesar Rp2,3 miliar. Proyek yang sebenarnya dianggarkan awal tahun itu sempat dikritik karena dikerjakan menjelang datangnya musim hujan.

Kepala Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil) Kota Jogja, Toto Suroto mengatakan, proyek pengerjaan Jalan Batikan dilakukan secara bertahap. Setiap tahun sejak 2007 hingga 2014, katanya, pemerintah mengangggarkan dana untuk menyelesaikan jalan sepanjang 1.800 meter tersebut. Saat ini, sisa jalan yang belum tergarap adalah di atas Kali Manunggal sepanjang 500 meter.

Menurut Toto, anggaran murni dari APBD Kota sebesar Rp2,3 miliar hanya mampu menyelesaikan sepanjang 100 meter saja. Artinya, masih tersisa 400 meter jalan yang akan dianggarkan pada 2013 dan 2014 mendatang.

“Mulai minggu depan, kami akan menyelesaikan 100 meter dulu. Dananya sebesar Rp2,3 meter dari APBD Kota,” ungkap dia saat dihubungi, Kamis (13/9).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya