SOLOPOS.COM - Foto terakhir terduga pelaku Mustakim dan korban AF saat berwisata ke pantai di wilayah Blitar pesisir selatan. ANTARA/HO - Dok FB

Solopos.com, TULUNGAGUNG — Pelaku pembunuhan seorang wanita muda di Desa Junjung, Kecamatan Sumbergembol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, beberapa waktu lalu terungkap. Saat ini, polisi tengah memburu pelaku pembunuhan sadis tersebut.

Terduga pelaku pembunuhan itu tak lain adalah kekasih korban. Pria itu bernama Mustakim, 26. Saat ini polisi telah menetapkan Mustakim sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kami sudah tetapkan saudara Mustakim sebagai DPO,” tegas Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Agung Kurnia Putra, Selasa (17/1/2023).

Ekspedisi Mudik 2024

Dia mengatakan Mustakim yang merupakan pacar korban berinsiail AF, 24, ini menghilang sejak peristiwa pembunuhan itu. Pelaku ini merupakan orang terakhir yang berkomunikasi dengan AF sebelum peristiwa tragis itu terjadi.

Polisi telah berupaya mencari pelaku, namun sejauh ini belum ditemukan.

“Timsus sudah berjalan sejak satu pekan lalu, untuk melakukan pengejaran. Perkiraan kami, terduga pelaku masih di Pulau Jawa,” ujarnya pula.

Agung menyebut motif pembunuhan diduga berkaitan dengan asmara. Sebab sehari sebelum peristiwa pembunuhan terjadi, kata Agung, korban AF dan Mustakim disebut saksi sempat terlihat pergi berdua menuju tempat wisata.

“Terduga pelaku juga sempat mengajak korban bermain sehari sebelum peristiwa naas itu,” katanya lagi.

Sebelumnya, pada 19 Desember 2022 lalu, warga Desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung digegerkan dengan penemuan seorang perempuan berinisial AF, 24, yang tewas luka tusuk di sekujur tubuh. Korban meninggal dengan tubuh bersimbah darah di dalam kamar rumahnya di Desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya