Diburu! Sopir Truk Tronton yang Picu Kecelakaan Karambol di Salatiga

Aparat Polres Salatiga saat ini tengah memburu sopir truk tronton yang menyebabkan kecelakaan karambol di Jalan Lingkar Selatan atau JLS Salatiga.
Diburu! Sopir Truk Tronton yang Picu Kecelakaan Karambol di Salatiga
SOLOPOS.COM - Dua mobil terlihat ringsek dan rusak parah akibat kecelakaan karambol di JLS Salatiga, Senin (29/11/2021) malam. (Istimewa/Humas Polres Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA — Aparat Polres Salatiga saat ini masih memburu keberadaan pengemudi truk tronton berpelat nomor W 8947 UY yang menjadi pemicu kecelakaan karambol di Jalan Lingkar Selatan atau JLS Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Senin (29/11/2021) malam.

Promosi"Nobel Vietnam" untuk Terobosan Sains dan Teknologi bagi Kemanusiaan

Kecelakaan karambol itu melibatkan enam kendaraan dan menyebabkan satu orang yang berprofesi sebagai polisi di Salatiga meninggal dunia.

Kecelakaan maut tersebut bermula saat truk tronton yang memuat makanan kemasan melaju dari arah Solo menuju ke arah Semarang, melintasi JLS Salatiga. Sesampainya di jalan menurun wilayah Gamol, truk melaju kencang.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Karambol Salatiga yang Sebabkan 1 Polisi Meninggal

Diduga rem truk tronton itu blong hingga menabrak truk bermuatan ayam yang ada di depannya. Setelah menabrak truk bermuatan ayam berpelat nomor H 1627 HL, truk tronton itu banting setir ke arah kanan hingga melewati median jalan dan menabrak empat mobil lain yang melaju dari arah Semarang menuju Solo.

Mirisnya, seusai kecelakaan pengemudi atau sopir truk tronton itu kabar dan meninggalkan lokasi kejadian. Polisi di Salatiga pun hingga kini masih memburu keberadaan sopir truk penyebab kecelakaan karambol tersebut.

“Sampai saat ini belum tertangkap. Kami masih memburu sopir itu. Meski demikian, identitas sopir itu sudah kami kantongi,” ujar Kasubbag Humas Polres Salatiga, AKP Hari Slamet Trianto, kepada Solopos.com, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Kecelakaan Karambol di Salatiga, Truk Tabrak 5 Mobil, 1 Meninggal

Hari mengatakan akibat kecelakaan maut tersebut satu orang meninggal dunia, sedangkan satu orang lainnya mengalami luka ringan. Korban meninggal dunia adalah pengemudi Suzuki Karimun berpelat nomor H 9302 UB Yumri, warga Demakan, Banyubiru, Kabupaten Semarang, yang berprofesi sebagai polisi.

Sedangkan korban luka-luka adalah pengemudi Suzuki Karimun berpelat nomor H 8724 KL. Sementara, pengemudi truk ayam dan dua mobil lainnya, Honda Brio dan Timor, tidak mengalami luka-luka.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago