Dibuka Lagi, CFD Solo Diperpanjang hingga Depan Balai Kota Solo

Lokasi car free day (CFD) Solo yang dibuka lagi besok Minggu, 15 Mei 2022, diperpanjang hingga depan Balai Kota Solo.
SHARE
Dibuka Lagi, CFD Solo Diperpanjang hingga Depan Balai Kota Solo
SOLOPOS.COM - Pengunjung Car Free Day (CFD) berjalan di pertigaan Sriwedari Jl. Slamet Riyadi yang dipenuhi kotoran kuda, Minggu (11/2/2018). (Dok Solopos)

Solopos.com, SOLO — Car free day (CFD) Solo, Jawa Tengah, yang dibuka lagi pada Minggu, 15 Mei 2022, setelah vakum dua tahun karena pandemi Covid-19, ternyata lokasinya diperpanjang hingga depan Balai Kota Solo.

Jika biasanya hanya sampai Bundaran Gladag, kini CFD Solo diperpanjang hingga di depan Balai Kota Solo, jalur sisi timur.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Hal tersebut disampaikan Dinas Perhubungan Kota Solo dalam akun Instagram resminya.

“SOLO CFD dibuka lagi, Minggu 15 Mei 2022. Pukul 05.00 s/d 09.00 WIB. [Lokasinya dari] Jl Slamet Riyadi mulai Simpang APILL Purwosari s/d Bundaran Gladag dan Jl Jenderal Sudirman mulai Bundaran Gladag s/d Bundaran Balai Kota jalur sisi timur,” bunyi pengumuman dari Dishub Solo.

Baca Juga:  Kereta Kelinci Dilarang di Jalan Raya, Ini Hukumannya yang Melanggar

Dalam pelaksanaan CFD Solo besok Minggu, Jalan Slamet Riyadi bersih dari aktivitas perdagangan. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, saat ditemui wartawan di Pendapi Gede kompleks Balai Kota Solo, Selasa (10/5/2022).

“Akan ada penataan. Penataannya zonasi. Misalkan, pedagang makanan tidak boleh di citywalk. Misalkan, makanan di [halaman] Loji Gandrung, Bank Jateng, Sriwedari,” kata dia.

Dia mengatakan CFD Jl Slamet Riyadi yang dibuka lagi pada Minggu besok khusus untuk kegiatan olahraga. “Makanan masuk di ruang-ruang fasilitas pemerintah atau swasta. Kami akan mengomunikasikan. Supaya diberikan kesempatan mulai pukul 05.00 WIB sampai 09.00 WIB,” jelasnya.

Baca Juga:  Tak Boleh di Jalanan, Kereta Kelinci Hanya Beroperasi di Objek Wisata

Satlantas Solo sendiri telah menerbitkan aturan tentang lokasi parkir CFD Solo. Kendaraan bermotor bisa parkir di Benteng Vastenburg dan di jalan menuju Jl Slamet Riyadi, kecuali Simpang 4 Nonongan, Simpang 4 Ngapeman, dan Simpang 4 Gandengan.

“Kantong parkir tersedia di Benteng Vastenburg dan di jalan menuju Jl Slamet Riyadi kecuali Sp.4 Nonongan, sp 4 Ngapeman, Sp 4 Gandengan,” bunyi pengumuman dari Satlantas Solo.

Baca Juga:  Benarkah Nonton Film di Bioskop Haram? Ini Hukumnya Menurut NU



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago