SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho Juara Liga Champions bersama Bayern Munchen. (REUTERS)

Solopos.com, SOLO – Hati Philippe Coutinho sempat hancur berkeping-keping saat Barcelona tersingkir di semifinal Liga Champions musim lalu.

Bukan rahasia apabila Coutinho “tega” meninggalkan Liverpool untuk hijrah ke Barca demi trofi Si Kuping Besar. Namun justru mantan klubnya itu yang mengakhiri mimpi Coutinho lewat keunggulan agregat 4-3 di semifinal musim kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagi yang Mager Olahraga Wajib Baca! Katanya Kebiasaan Ini Bisa Membakar Kalori Hingga Ratusan

Ekspedisi Mudik 2024

Perasaan Coutinho kian tersayat setelah melihat Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions dengan mengalahkan Tottenham Hotspur. “Karma buruk” Coutinho sepertinya bakal terus berlanjut saat Barca memutuskan meminjamkannnya ke Bayern Munich di awal musim ini.

Winger Timnas Brasil itu gagal bersaing di Camp Nou setelah hanya mencetak lima gol di musim keduanya bersama Barcelona. Namun siapa sangka Coutinho memiliki peruntungan lebih baik dengan statusnya sebagai pemain buangan. Kepercayaan diri pemain 28 tahun itu perlahan pulih.

Ramuan Kecubung Kunci Aksi Jagal Kartasura Sukoharjo Lumpuhkan 7 Korban

Meski hanya mengemas delapan gol dalam semusim di Bundesliga, Coutinho menunjukkan magisnya di laga-laga krusial. Dua golnya turut mewarnai pembantaian Bayern atas Barcelona yang notabene klub asal Coutinho. Kemenangan dengan skor telak 8-2 itu ibarat pembalasan dendam setimpal bagi Barca yang telah menyia-nyiakan talentanya.

Takdir

Takdir unik terus mengiringi eks bintang Inter Milan itu. Delapan hari sebelum statusnya sebagai pemain pinjaman di Bayern habis, Philippe Coutinho akhirnya sukses meraih trofi Liga Champions setelah Bayern menghajar Paris Saint-Germain dengan skor 2-0.

Gelar itu pun membuat Barcelona rugi berlipat ganda. Raksasa Spanyol ini harus membayar uang ekstra hingga 4,4 juta poundsterling (Rp85 miliar) pada mantan klub Coutinho, Liverpool. Itu menjadi kesepakatan ketika Barca membeli Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018 dengan banderol 106 juta poundsterling (Rp2,05 triliun).

Bunuh 7 Orang Termasuk Anggota Kopassus, Yulianto Jagal Kartasura Ternyata Berbadan Kecil

Setelah apa yang dilakukan Coutinho pada Barcelona musim ini, menarik dinanti bagaimana nasib sang pemain di Camp Nou musim depan dengan pelatih anyarnya, Ronald Koeman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya