SOLOPOS.COM - Sergino Dest (kanan) saat membela Ajax Amsterdam. (REUTERS/Eva Plevier)

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona membuat kejutan jelang penutupan bursa transfer dengan merekrut bintang muda Ajax Amsterdam, Sergino Dest. Bek sayap asal Amerika Serikat itu bakal berada di Camp Nou hingga Juni 2025 dengan biaya transfer 21 juta euro atau setara Rp365 miliar.

Meski nominal transfernya tak begitu wah untuk ukuran pemain muda berbakat, klausul pelepasan pemain 19 tahun itu ternyata amat fantastis. Barcelona mematok angka sebesar 400 juta euro atau setara Rp6,9 triliun bagi tim yang ingin menebus pemain berdarah Belanda tersebut, dilansir Marca, Kamis (1/10/2020) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jaga Sungai Jaga Kehidupan, BRI Kembalikan Sungai Sebagai Penyangga Kehidupan

Kehadiran Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barca menjadi salah satu faktor yang memuluskan transfer Dest. Musim lalu sang pemain sukses menjadi pemain reguler di Ajax meski belum genap 20 tahun.

Dia tampil cemerlang dengan mencetak dua gol dan enam assist dari 36 laga di semua ajang. Selain bek kanan, Sergino Dest piawai beroperasi sebagai bek kiri.

Solo Tambah 13 Kasus Covid-19, Klaster Keluarga Merambah Ke Tetangga, Waspadalah!

Kehadiran Dest menjadi pengganti Nelson Semedo yang hijrah ke Wolverhampton Wanderers. Dest menjadi rekrutan kelima Barca musim ini setelah Miralem Pjanic, Trincao, Matheus Fernandes dan Pedri.

Otak Kerusuhan di Mertodranan Solo Ditangkap Densus 88 di Rumah Terduga Teroris di Jepara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya