SOLOPOS.COM - Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid. (Twitter @yennywahid)

Solopos.com, JAKARTA—Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid bukan kader PKB. Penegasan itu disampaikan Cak Imin melalui Tweeter @cakimiNOW menanggapi pernyataan Yenny Wahid sebelumnya yang menyatakan sebagai kader PKB Gus Dur.

Merespons Muhaimin Iskandar itu, Yenny Wahid meminta Ketum PKB tidak perlu baper. Dia memang buka kader PKB Cak Imin tetapi kader PKB Gus Dur.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

“Hahaha inggih Cak. Tapi ndak usah baper to, Cak. Dan memang benar, saya bukan PKB Cak Imin. Saya kan PKB Gus Dur,” cuit Yenny Wahid dikutip Solopos.com, Kamis (23/6/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Hubungan dengan Yenny Wahid Memanas, Cak Imin: Dia Bukan Kader PKB

Putri Gus Dur itu juga menanggapi Cak Imin yang menyindirnya gagal membikin partai, Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN).

“Cak Imin juga belum tentu lho bisa bikin partai sendiri.. kan bisanya mengambil  partai punya orang lain. Peace, Cak.”

Sebelumnya, Cak Imin atau Gus Ami, sapaan akrabnya, mengatakan Yenny Wahid bukan kader PKB. “Yeni itu bukan PKB, bikin partai sendiri aja gagal lolos, beberapa kali pemilu menyerang PKB enggak ngaruh,” demikian cuit @cakimiNOW yang dikutip, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Yenny tuding Muhaimin ingin jegal berdirinya PKBN

Cak Imin juga meminta Yenny tidak ikut-ikutan mengatur PKB. Dia bahkan mengklaim, tanpa Yenny pun, suara PKB terus naik.

Hubungan antara Cak Imin dan Yenny Wahid memang sudah tidak akur sejak dulu. Pasang surut hubungan keduanya ditengarai merupakan imbas dari konflik kepengurusan PKB antara Cak Imin dengan Gus Dur yang pernah ramai beberapa waktu silam.

Yenny pernah mendirikan Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN) pada 2011 silam. Sayangnya nasib partai tersebut tak segemilang PKB. “Hidupin aja partaimu yang gagal itu, PKB sudah aman nyaman kok…” tukas Cak Imin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya