SOLOPOS.COM - Panggilan video Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dengan bocah penderita tumor tulang Sinta Aulia Maulidiyah (10) di akun twitter Polres Trenggalek, Minggu (20/2/2022). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Solopos.com, JAKARTA — Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berjanji membiayai pengobatan seorang anak bernama Sinta Aulia Maulidiyah, 10, asal Rembang, Jawa Tengah, yang menderita tumor.

Atensi khusus itu diberikan langsung Kapolri dengan melakukan panggilan video dengan Sinta Aula bersama ibundanya. Bahkan, Kapolri langsung memerintahkan anak buahnya untuk membawa Sinta ke Jakarta menggunakan helikopter.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Video percakapan keduanya tersebut diunggah di media sosial milik Polres Trenggalek, Jawa Timur, di Twitter dan Instagram.

Baca Juga: Kasus Wadas, IPW Desak Kapolri Copot Kapolda Jateng-Kapolres Purworejo

Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik, yang dipantau dari Jakarta, Minggu (20/2/2022), jenderal bintang empat menyampaikan dirinya menerima informasi dari masyarakat tentang Sinta dan langsung ditindaklanjuti dengan menghubungi Sinta Aulia bersama ibunya.

Di video tersebut, Kapolri menanyakan apa yang menjadi keinginan Sinta dan langsung dijawab oleh Sinta bahwa dirinya ingin sembuh.

Permintaan Sinta disanggupi oleh Kapolri yang memerintahkan jajarannya untuk membantu proses pengobatan Sinta.

“Saya kirim tim dokter ke rumah Mbak Sinta, hari ini juga diminta untuk dibawa ke Jakarta, pakai pesawat atau helikopter. Langsung dibawa ke Rumah Saki Polisi Kramat Jati,” kata Sigit, dikutip melalui video tersebut.

Baca Juga: Penderita Tumor Otak Asal Ponorogo Pulih Setelah Berobat dengan BPJS Kesehatan

Saat percakapan berlangsung, Sigit sedang berada di wilayah Jawa Timur dalam rangka kunjungan kerja.

Kemudian Sigit meminta kedua orang tua Sinta untuk mendampingi anaknya saat pengobatan berlangsung.

Dan memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas setempat untuk menemani keberangkatannya.

“Nanti kalau saya sudah sampai Jakarta, saya akan langsung tengok Mbak Sinta. Mbak Sinta bisa ditemenin sama keluarga. Mudah-mudahan Mbak Sinta bisa cepat baik ya di sana, terus semangat,” tutup Sigit.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Brigjen Asep Hendra dihubungi terpisah mengatakan Sinta diterbangkan dari Rembang ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati pada Sabtu (19/2/2022), dan tiba di rumah sakit malamnya langsung menjalani perawatan medis yang ditangani oleh tim dokter spesialis.

Baca Juga: Tumor Pecah, Melanie Subono Jalani Operasi Pengangkatan Rahim

“Alhamdulillah, tadi malam ananda Sinta Aulia, 10 tahun, pasien atensi Bapak Kapolri sudah datang di RS Polri. Ditangani tim dokter spesialis yang berhubungan sakitnya,” kata Asep.

Asep mengatakan Sinta masih menjalani perawatan dan optimalisasi kondisi serta melaksanakan pemeriksaan penunjang yang perlu untuk tindak lanjut pengobatannya.

Menurut rencananya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo akan mengunjungi Sinta di RS Polri Kramat Jati sore ini sekitar pukul 15.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya