SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi, membawa tas berisi pakaian menuju mobil di halaman rumah dinas, Rabu (17/2/2021) malam. (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Wakil Bupati atau Wabup Sukoharjo, Purwadi, mengemasi barang-barang pribadinya di rumah dinas (rumdin) setelah resmi menanggalkan jabatannya pada Rabu (17/2/2021) malam. Purwadi bersama istrinya, Amik Suprapti, membawa tiga tas berisi pakaian menuju rumah pribadinya di Desa Gadingan, Kecamatan Mojolaban.

Pantauan Solopos.com, Purwadi yang memakai kemeja batik sibuk menata pakaian yang dimasukkan ke dalam tas. Dibantu istrinya, Purwadi mengemasi seluruh barang pribadinya di rumdin Bupati Sukoharjo yang terletak di Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tak berapa lama kemudian, Purwadi dan keluarganya menemui sejumlah warga yang hendak mengantar ke rumah pribadi. Purwadi dan keluarganya keluar dari rumdin sekitar pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Skate Park Bawah Flyover Purwosari Solo Rampung Dikerjakan, Kapan Dibuka Untuk Publik?

Pada hari terakhir menjabat Wabup Sukoharjo, Purwadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya saat menjalankan tugas selama lima tahun.

"Saya tetap ingin memberikan kontribusi untuk tanah kelahiran setelah purnatugas. Fokus saya mengajak kaum milenial untuk menggeluti usaha pertanian. Sehingga regenerasi petani tak putus," katanya saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu malam.

Melanjutkan Kiprah Politik

Saat ini, Purwadi menjabat sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sukoharjo. Ia kerap melakukan berinteraksi dengan para petani Kabupaten Jamu.

Baca Juga: Dari Rp200-An Miliar, PAD Solo Naik Jadi Rp550-An Miliar Selama Kepemimpinan Rudy-Purnomo

Sebagai politikus gaek PDIP, Purwadi ingin melanjutkan kiprah politiknya meski sudah tidak lagi menjabat Wabup Sukoharjo. Purwadi mengaku sudah lebih dari 30 tahun menjadi kader partai. "Saya sudah 38 tahun menjadi simpatisan PDIP. Politik jalan, pertanian juga tak ditinggalkan. Sama-sama jalan keduanya," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, juga berpamitan kepada unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sukoharjo dan para aparatur sipil negara (ASN) di lobi kantor bupati pada Rabu siang. Duet Wardoyo Wijaya-Purwadi telah memimpin Sukoharjo periode 2016-2021.

Wardoyo sempat menitikkan air mata saat menyampaikan pidato perpisahan. Ia pun berjanji akan membantu istrinya, Etik Suryani, yang akan meneruskan tampuk kepemimpinan sebagai Bupati Sukoharjo lima tahun berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya