SOLOPOS.COM - Bangunan lama Mapolsek Tasikmadu ini berdiri di tanah milik PG Tasikmadu. Selanjutnya Mapolsek akan dipindahkan ke bangunan baru di lokasi baru yang proses pembangunannya dimulai saat ini. (JIBI/SOLOPOS/Andi Sumarsono)

Bangunan lama Mapolsek Tasikmadu ini berdiri di tanah milik PG Tasikmadu. Selanjutnya Mapolsek akan dipindahkan ke bangunan baru di lokasi baru yang proses pembangunannya dimulai saat ini. (JIBI/SOLOPOS/Andi Sumarsono)

KARANGANYAR – Gedung Mapolsek Tasikmadu akan dibangun baru dan sekaligus pindah ke lokasi baru di RT 001/RW 001, Ngijo Kulon, Tasikmadu, Karanganyar. Proses pembangunan dimulai Kamis (26/7/2012) ini ditandai peletakan batu pertama oleh Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adjie Wibowo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kanit Provost Polsek Tasikmadu, Aiptu Mandiyani, mewakili Kapolsek Tasikmadu AKP Ibaryadi dan Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adjie Wibowo, saat ditemui Solopos.com mengungkapkan program pembangunan Mapolsek Tasikmadu yang baru merupakan program yang lama. “Pembangunan ini dianggarkan sejak kepemimpinan Kapolres sebelumnya, AKBP Edi Suroso namun realisasinya baru bisa sekarang,” ujar dia.

Ekspedisi Mudik 2024

Mapolsek Tasikmadu dibangun baru dan dipindahkan lokasinya karena tanah yang ditempati Mapolsek saat ini merupakan tanah milik Pabrik Gula Tasikmadu. Mapolsek baru, kata Mandiyani, akan dibangun pada tanah seluas 1000 m2 dengan ukuran bangunan 12M X 16 M. “Lokasinya di tanah milik Polri dan akan berjalan selama tiga bulan ke depan atau tepatnya sampai akhir Oktober,” ujarnya. Letak gedung baru Mapolsek ini 150 meter ke arah selatan dari lokasi lama.

Mapolsek yang baru, kata dia, letaknya saat ini lebih dekat dengan lingkungan masyrakat dan jauh dari pabrik. “Yang jelas lokasi yang baru bisa menghindari debu-debu pabrik dan menghindari suara bising dari pabrik. Sehingga diharapkan lebih aman, nyaman dan tenang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya