SOLOPOS.COM - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro (kanan), melemparkan helmnya ke tribune penonton seusai balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (20/3/2022). Aleix Espargaro memenuhi janjinya untuk melemparkan helm kepada penonton seusai berhasil meraih jumlah pengikut di Instagram-nya sebanyak satu juta orang sebelum balapan MotoGP pada hari Minggu (23/3/2022).( Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, LOMBOK TENGAH – Ratusan pembalap yang berlaga di GP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), mulai meninggalkan Lombok setelah race tuntas dilaksanakan pada Minggu (20/3/2022).

Para pembalap IATC, Moto3, Moto2 dan MotoGP terbang menggunakan pesawat carter Garuda Indonesia dari Bandara Internasional Lombok menuju Bandara Jakarta dan selanjutnya mereka menuju negara masing-masing untuk bersiap berlaga kembali di Argentina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga: KTM RC16 Tunggangan Juara MotoGP Miguel Oliveira, Ini Spefisikasinya

Dikutip dari Antara, Senin (21/3/2022), sejumlah kru dan pembalap mulai berdatangan di Bandara Lombok dengan diantar menggunakan kendaraan bus dan selanjutnya masuk melalui pintu keberangkatan bandara untuk melakukan proses boarding pass.

“Kru dan pembalap mulai berangkat menuju Jakarta dari tadi malam dan hari ini,” kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto di Praya, Senin.

Baca juga: Wuih, Pebalap MotoGP Mandalika Dapat Cenderamata Bumbu Khas Produk UMKM

Para kru dan pembalap ajang GP Indonesia di Sirkuit Mandalika pulang menggunakan delapan pesawat carter dan sebagian menggunakan penerbangan komersial lainnya.

“Sedangkan pada waktu kedatangan mereka menggunakan sembilan pesawat carter,” katanya.

Baca juga: Menkominfo Apresiasi TelkomGroup Bangun Infrastruktur ICT Mandalika

Pada ajang GP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika tersebut, pebalap KTM, M. Olievera, berhasil menjadi juara pertama dalam balapan yang sempat diguyur hujan tersebut. Posisi kedua GP Indonesia diraih juara MotoGP 2021 dari Tim Yamaha, Fabio Quartararo. Sedangkan posisi ketiga diraih pembalap Tim Ducati, Johann Zarco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya