Kategori: Nasional

Dianggap Remehkan Pelamar Kerja, Kaesang Pangarep Singgung Tata Kramanya


Solopos.com/Nugroho Meidinata,

Solopos.com, SOLO -- Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, sudah kerap menghebohkan media sosial Twitter. Namun kali ini, ada banyak respons negatif terhadap unggahannya.

Hal ini bermula ketika pengguna akun Twitter Kaesang Pangarep mengunggah tangkapan layar surat elektronik (email) salah satu pelamar kerja di perusahaannya.

Catat! Jadwal Pemadaman Listrik di Solo dan Karanganyar, Rabu (19/2/2020)

Dalam email itu, terlihat pengirim email hanya melampirkan surat lamaran tanpa ada satu pun pesan tertulis. "Wkwkwk masa S1 cara melamar pekerjaan begini," kata pengguna akun Kaesang Pangarep, Senin (17/2/2020).

Cuitan Kaesang itu kemudian viral. Berdasarkan pantauan Solopos.com pada Selasa (19/2/2020), lebih dari 3.500 netizen mengunggah ulang cuitan Kaesang itu. Sementara sebanyak 9.600 netizen menyukainya.

Ashraf Meninggal Mendadak, Netizen Ingat Ramalan Mbah Mijan

Ternyata unggahan Kaesang itu banyak dipersoalkan oleh netizen. Salah satunya seperti yang dikatakan oleh netizen pengguna akun Twitter @ali_srgr. Dia menganggap Kaesang telah meremehkan pelamar kerja.

"Gw lulusan S1 dan gini doang cara nglamar gw. Tapi gw bisa diterima tuh dan smpe skrg masih kerja ditempat yg gw lamar ini. Jgn liat lamaran tapi liat skill dong, ngremehin bgt mass," tulisnya.

Cambuk & Tempeleng Anak, Ibu Tiri Terancam 5 Tahun Penjara

Tak selang berapa lama, Kaesang Pangarep membalas sindiran dari netizen tersebut. Pria kelahiran 25 Desember 1994 ini menegaskan bahwa dirinya tidak berniat untuk meremehkan siapa pun.

"Saya gak ngeremehin, tapi mau melamar pekerjaan itu ada tata kramanya. Kalo memang ada perusahaan yang mau terima, ya bersyukur," balas Kaesang.

Share
Dipublikasikan oleh
Adib Muttaqin Asfar