SOLOPOS.COM - Bupati Banyumas Achmad Husein (Antara)

Solopos.com, SOLO — Bupati Banyumas, Achmad Husein, mendapatkan kritik keras dari netizen setelah dianggap misuh setelah menulis kata-kata kasar di akun Instagramnya, @ir_achmadhusein, Jumat (25/6/2021).

Kata-kata kasar itu ditulis Achmad Husein pada keterangan video 33 detik yang ia unggah. ""Nggaya ...Sok sokan ...gemagusan..kemlitak....gundulmu atos ... sontoloyo...slonong boy ..bajingan tengiik ...aseem ..kementhus...kemlinti..sableng ...bajigur mambu.....apa maning ?" tulis orang nomor wahid di Banyumas tersebut.

Promosi BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar dan Jabar

Dalam unggahan video berdurasi 33 detik terdapat tangan yang menulis di kertas putih dengan bahasa Inggris dan bahasa Jawa.

"The only certainly is change, ya apa ora? [Satu-satunya yang pasti yaitu perubahan, iya atau tidak? ]," begitu bunyi tulisan di unggahan video Achmad Husein. Belum diketahui maksud dan tujuannya dari tulisan tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Piala Wali Kota Solo Ditunda, 4 Pemain Diisukan Positif Covid-19

Unggahan bupati Banyumas dengan keterangan yang banyak diunggap misuh itu telah ditonton puluhan ribu kali dan mendapatkan ratusan komentar dari netizen hingga Senin (28/6/2021). Beberapa di antaranya mengkritik tulisan yang dianggap sebagai kata-kata kasar itu.

"Astaghfirullah hal 'azim bapake...bahasane wong ora sekolah di tok2 na...garep go ngapa bapake [Astaghfirullah hal 'azim bapak, bahasanya orang tidak sekolah dikeluarkan, mau buat apa pak ]," tulis pengguna akun Instagram @raafirafa.

"Niku tutur kata pemabok lur, sanes pak Bupati ingkang ngendiko [Itu kata-kata pemabuk, bukan pak bupati yang bicara]," komentar pengguna akun @indi_andara.

"Dina jemuah aja bada budu pak,ora ilok [Hari jumat saja kayak begitu, pamali pak]," timpal pengguna akun @feros_shandy.

Bahkan ada netizen yang melaporkan bupati Banyumas yang dianggap misuh itu ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. "Bupati koh ngomonge kya kuwe..pripun Niki pak @ganjar_pranowo [Bupati kok bicaranya kayak begini, bagaimana ini Pak @ganjar_pranowo],”

Di sisi lain, netizen ada yang menyebut tulisan Husein di Instagram itu sindiran kepada masyarakat yang sulit diberitahu. "Itu satire buat yang masih pada angel diomongin. Ubah pemikiran, jangan kolot, dibilangin mau, jangan seenaknya sendiri," tulis pengguna akun Instagram @sulta_nsyahrir.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Achmad Husein (@ir_achmadhusein)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya