Dianggap Diving, Raheem Sterling: Inggris Pantas Dapat Hadiah Penalti

Tayangan ulang memperlihatkan Raheem Sterling memang mendapatkan sedikit kontak dari bek Denmark Joakim Maehle, sebelum kemudian terjatuh di dalam kotak terlarang.
Dianggap Diving, Raheem Sterling: Inggris Pantas Dapat Hadiah Penalti

Solopos.com, LONDONGol kedua Inggris ke gawang Denmark diawali dari penalti karena Raheem Sterling jatuh di dekat gawang Kasper Scheimichel. Wasit Danny Makkelie menunjuk titik putih dan kukuh menganggap itu pelanggaran.  VAR yang sempat meninjau keputusan wasit juga mengesahkan gol tersebut.

Raheem Sterling pun tak peduli dengan anggapan dirinya melakukan diving dalam kemenangan 2-1 The Three Lions atas Denmark di semifinal Euro 2020, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Menurut pemain Manchester City itu, dirinya benar-benar dilanggar dan Inggris berhak mendapat hadiah penalti tersebut. Tayangan ulang memperlihatkan Raheem Sterling memang mendapatkan sedikit kontak dari bek Denmark Joakim Maehle, sebelum kemudian terjatuh di dalam kotak terlarang.

Baca Juga: Tembus Final Euro 2020, Inggris Akhiri Penantian 55 Tahun

Di luar itu, Sterling bahagia bisa membawa tim Tiga Singa ke final Euro perdana mereka. Harry Kane maju sebagai eksekutor penalti. Tendangannya sempat ditepis kiper Kasper Schmeichel sebelum dia kembali menyambar bola guna membawa Inggris unggul 2-1.

“Saya masuk ke kotak dan dia [Joakim Maehle] menjulurkan kakinya dan menyentuh kaki saya, jadi itu jelas penalti,” kata Raheem Sterling dikutip dari The Athletic.

“Itu adalah penampilan terbaik. Kami benar-benar harus menggali lebih dalam dan ini adalah pertama kalinya kami kebobolan di turnamen ini. Tapi kami melakukannya dan memenangkan pertandingan.”

Baca Juga: Top Skor Euro 2020: Posisi Cristiano Ronaldo Rawan Digusur Duo Inggris

Buah Kesabaran

Menurut Sterling, hadiah penalti yang memenangkan Inggris itu merupakan buah dari kesabaran dan kerja keras timnya di lapangan. Dia merasa hal itu pantas didapatkan Inggris.

“Kami tahu kami harus tetap sabar. Kami tahu dengan kaki dan agresivitas dan kekuatan kami bisa menyelesaikannya. Dan kami mendapat penalti pada akhirnya,” beber Sterling.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate tak mau berkomentar banyak terkait penalti kontroversial yang membawa Inggris untuk pertama kalinya melaju ke final Euro. “Sejujurnya saya belum melihatnya lagi,” beber Southgate.

Baca Juga: Final Euro Italia Vs Inggris Digelar Senin 12 Juli 2021 Dini Hari WIB

Di babak final, Inggris sudah ditunggu Italia yang melaju ke partai puncak seusai mengalahkan Spanyol lewat babak adu penalti dengan skor 4-2 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Duel Inggris vs Italia di babak final Euro 2020 akan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

 


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago