SOLOPOS.COM - Wanita pembalap asal Karanganyar, Diana CL. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Diana CL menjadi salah satu perempuan pembalap paling menonjol asal Kabupaten Karanganyar. Ia disegani karena prestasinya yang mentereng di dunia adu kebut kuda besi.

Beragam trofi berhasil ia koleksi dari berbagai kejuaraan balap motor tingkat lokal, regional, hingga nasional.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ibu satu anak ini memulai kariernya sebagai pembalap sejak duduk di bangku Kelas VIII SMP dengan motornya Suzuki Smash. Saat itu ia turun di kelas campur, laki-laki dan perempuan.

Event pertama yang ia ikuti adalah Kejurda di Jawa Timur, 2009. Sejak awal berkarier di 2009 hingga 2012 ia tak pernah naik podium karena harus selalu bersaing dengan pembalap laki-laki karena turun di kelas campur. Baru pada 2012 perempuan asal Popongan, Kecamatan Karanganyar ini berhasil mendapat juara pertama begitu turun di kelas wanita pada Kejurda di Jawa Barat.

Wanita pembalap asal Karanganyar
Pembalap asal Karanganyar, Diana CL, saat beraksi. (Istimewa)

baca Juga: Ini Dia Pembalap Wanita Terbaik Jateng asal Karanganyar

Selama 2012 hingga 2018 ia pun menjajaki berbagai Kejurda di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. “Selama 2012-2018 itulah saya pasti dapat juara I, II atau III. Apalagi setiap pekan ada kejuaraan,” imbuh Diana saat diwawancara wartawan, Kamis (10/3/2022).

Ia juga sempat meneken kontrak selama setahun (2017-2018) dengan Astra Yogyakarta untuk tampil di Kejurnas dengan delapan kali balapan. Kini, meski sudah berkeluarga dan memiliki anak, Diana belum mau pensiun dari balapan.

Wanita pembalap asal Karanganyar, Diana CL
Wanita pembalap asal Karanganyar, Diana CL. (Istimewa)

“Saya masih ingin terus balapan. Apalagi almarhum ayah saya dan ibu saya juga mendukung penuh. Dulu ke mana pun saya balapan selalu diantar. Sekarang sudah mandiri berangkat bersama tim,” imbuh pembalap spesialis motor matik ini.

Baca Juga: Ternyata Ribka Sugiarto, Pebulutangkis Ternama Asli Karanganyar Hlo!

Ia memercayakan Bengkel Calista Jaya Wonogiri untuk mengoprek motor balapnya. Terbaru, lady racer ramah ini tengah mempersiapkan diri untuk ini mengikuti Kejurda Sultan Hamengku Buwono X di Yogyakarta, Sabtu-Minggu (12-13/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya