SOLOPOS.COM - Dian Sastro (Instagram/@therealdiansastr)

Solopos.com, SOLO-Film Sri Asih merilis foto adegan yang memperlihatkan Dian Sastro sebagai Dewi Api jelang penayangannya di bioskop pada 17 November 2022. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Keterlibatan pemeran film Ada Apa Dengan Cinta itu dalam Jagat Sinema Bumilangit sudah disebut sejak 2019. Joko Anwar selaku produser film tersebut kemudian mengungkap peran yang diambil oleh Dian Sastro melalui laman Twitter pribadinya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Antara pada Rabu (9/11/2022), selain foto adegan, Joko juga merilis footage yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya berisi cuplikan penuh aksi dari filmnya. Di akhir video tersebut terdapat pengumuman yang menyatakan tiket Sri Asih sudah bisa didapatkan pada tanggal 11 November.

Baca Juga: Bintangi Serial Gadis Kretek, Dian Sastro Syuting di Karanglo Klaten Lo!

Pengumuman soal keterlibatan Dian Sastro sebagai Dewi Api di Sri Asih juga tercantum di Instagram resmi sang artis. “Saya sebagai DEWI API dalam Sri Asih. Di bioskop mulai 17 November,” demikian tulisnya seperti dikutip dari Instagram @therealdiansastr pada Rabu.

Unggahan itu disertai sejumlah foto yang memperlihatkan sosok Dewi Api di film tersebut. Unggahan itu pun mendapatkan pujian warganet dan rekan sesama artis.

“Flame on,” tulis Chicco Jerikho.

“Jd dewi api aja masih cantik,” puji @teguhdwiratno.

“Wooowww!!! Cant wait for it mbaaakk  Dewi Api is comiiing very soon,” tulis @ranfelany.

Baca Juga: Deretan Artis Ini Gemar Olahraga Lari, Bahkan Ikut Lomba di Luar Negeri

Bahkan tak sedikit warganet menggoda Dian Sastro yang berperan sebagai Dewi Api di Sri Asih. “Cinta jadi Dewi Api, Rangga jadi Aquanus. Berlawanan banget mereka,” goda @hikho_wasa mengingatkan pada peran Dian di AADC bersama Nicholas Saputra.

“Siapa tau mb Dian butuh pemadam ,” goda @bagusrahargya.

“Cinta ketika kelamaan nunggu Rangga balik jadi kyk gini,” goda @randomlyinpeace.

Sri Asih sebelumnya sempat muncul di film Gundala arahan Joko Anwar pada tahun 2019. Jagat Sinema Bumilangit berlanjut kisahnya dalam film Sri Asih.

Film ini bercerita tentang Alana yang tak mengerti kenapa selalu dipengaruhi amarah, tapi dia selalu berusaha melawannya. Memasuki usia dewasa, Alana menemukan fakta mengenai asalnya bahwa dia bukan perempuan biasa.

Dia mungkin adalah sebuah berkah untuk kemanusiaan dan menjadi pelindungnya sebagai Sri Asih. Atau Alana bisa juga menyebabkan kehancuran bagi dunia jika tak bisa mengontrol amarahnya.  Film kedua Jagat Sinema Bumilangit Sri Asih ini juga dibintangi oleh Jefri Nichol, Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Surya Saputra, Randy Pangalila, Jenny Zhang, Revaldo, Faradina Mufti, Fadly Faisal dan Messi Gusti.

Dikutip dari Antara pada Rabu (9/11/202), Sri Asih adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan patriot pertamanya, yaitu Gundala (tayang 29 Agustus 2019). Sri Asih kini dihadirkan sebagai patriot kedua.

Baca Juga: Fix! Netflix Indonesia Umumkan Proses Produksi Gadis Kretek

Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film dan serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio, Screenplay Bumilangit di antaranya Virgo and the Sparklings (dibintangi Adhisty Zara) yang akan tayang di bioskop serta serial Tira (diperankan oleh Chelsea Islan), khusus tayang di kanal Disney+.

Dengan lebih dari 1.200 karakter komik yang dipunyai oleh Bumilangit, dapat dipastikan Jagat Sinema Bumilangit akan menjadi sajian yang menghibur, dengan terobosan penceritaan dan produksi yang memuaskan untuk penonton Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya