SOLOPOS.COM - Dian Sastrowardoyo. (Instagram/@therealdiansastr)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari artis Dian Sastrowardoyo atau dikenal dengan Dian Sastro yang dikabarkan terlibat di serial terbaru Netflix berjudul Gadis Kretek. Hal itu berawal dari unggahan di Twitter oleh akun @WatchmenID.

Sejak kali pertama diunggah pada Rabu (13/7/2022), hingga Kamis (14/7/2022) pukul 10.00 WIB judul serial tersebut jadi trending topic di Twitter dengan 10,1 ribu tweet. Di unggahan tersebut terlihat pemeran Cinta dalam Ada Apa Dengan Cinta itu tengah membaca naskah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bukan hanya Dian Sastro yang dikabarkan terlihat dalam serial baru Netflix Gadis Kretek tersebut, melainkan ada pula sederet nama artis dan aktor Indonesia antara lain Putri Marino dan Arya Saloka.  Dalam foto terpisah, Putri Marino terlihat juga membaca naskah yang bertuliskan Netflix Series.

“Nah udah fix nih mereka barengan dalam 1 project,” ujar akun tersebut dalam cuitannya seperti dikutip pada Kamis (14/7/2022).

Baca Juga: Dian Sastro Sama Saja kayak Kita, Kumpulin Kresek sampai Koret Sampo

Unggahan itu pun mendapatkan beragam komentar positif dari warganet. “Judulnya Gadis Kretek. Tapi belum mulai aja udah bikin hati kretek kretek mas. Sukses terus ya mas,” cuit akun @kurnians*** seraya menyertakan foto Arya Saloka tengah membaca naskah serial terbaru Netflix itu.

“Padahal lagi wingi sore, untuk kesekian kalinya, berharap ada film Gadis Kretek. Eh hari ini dapat kabar novel tersebut bakal diangkat jadi original series-nya Netflix. Terus yang main Putri Marino pula,” tulis akun @menanam***.

Rupanya Dian Sastro juga memberikan respons atas kabar tersebut. Di Instagram Story, dia mengunggah ulang postingan tentang keterlibatannya di serial Gadis Kretek.  Dalam postingan tersebut, Dian berkomentar seakan menunjukkan keterlibatannya dalam proyek terbaru.

Baca Juga: Dian Sastro Berduka, Sang Mertua Adiguna Sutowo Tutup Usia

“Kasi tau nggak yaaa….,” kata pemeran Aruna dan Lidahnya itu mengomentari unggahan tersebut.

Novel Gadis Kretek karya istri Eka Kurniawan ini diterbitkan pada tahun 2012 oleh Gramedia Pustaka Utama. Buku ini merupakan salah satu karya Ratih yang masuk dalam sepuluh besar penerima penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa tahun 2012.

dian sastro gadis kretek
Respons Dian Sastro atas kabar keterlibatan dirinya di Gadis Gretek. (Instagram/@therealdiansastr)

Mengutip dari Gramedia.com, kisah novel sejarah ini menceritakan tentang Pak Raja yang kerap memanggil seorang perempuan bernama Jeng Yah ketika ia sekarat. Lebas, Karim, dan Tegar, pergi ke pelosok Jawa untuk mencari sosok Jeng Yah.

Baca Juga: Para Artis Ini Ternyata Keturunan Pahlawan Nasional, Ada Dian Satro Loh

Perjalanan itu bagai napak tilas bisnis dan rahasia keluarga. Lebas, Karim, dan Tegar bertemu dengan pelinting tua dan menguak asal-usul Kretek Djagad Raja hingga menjadi kretek nomor 1 di Indonesia. Ketiganya juga mengetahui kisah cinta ayah mereka dengan Jeng Yah yang ternyata adalah pemilik Kretek Gadis, kretek lokal Kota M yang terkenal pada zamannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya