SOLOPOS.COM - (thinkstock)

(thinkstock)

Stroberi merupakan buah musim panas yang banyak tumbuh di daerah sejuk. Bisa dimakan segar atau dibuat jus dan cake. Buah ini selain kaya vitamin C juga punya sejumlah khasiat nutrisi terutama untuk penderita diabetes.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Para ilmuan di University of Warwick berhasil mempelajari manfaat baru dari stroberi. Makan stroberi bisa menjaga kesehatan jantung. Selain itu, juga dapat mencegah perkembangan penyakit jantung dan diabetes.

Seorang Profesor dari Warwick Medical School, Paul Thornalley, berhasil menemukan manfaat lain ekstrak stroberi. Ekstrak buah ini dapat mengaktifkan protein dalam tubuh untuk meningkatkan antioksidan dan melindingi tubuh dari racun. Protein dalam tubuh ini akan berfungsi untuk menurunkan lemak darah dan kolesterol.

Meskipun pada penelitian sebelumnya sudah diketahui makan buah stroberi, dapat mencegah peningkatan glukosa dan kolesterol. Namun baru kali ini diketahui manfaat ekstrak stroberi, yang telah terbukti secara aktif dapat merangsang protein untuk melindungi tubuh dari penyakit.

“Kami telah menemukan manfaat buah stroberi yang dapat menjaga sel-sel tubuh, organ dan pembuluh darah untuk mengurangi resiko penyakit pembuluh darah jantung dan diabetes.” ungkap Profesor Thornalley.

Para ilmuan dari University of Warwick akan melakukan penelitian lebih lanjut untuk mengidentifikasi varietas terbaik dari buah stroberi Hasil penelitian ini juga akan dipresentasikan pada pertemuan Society for Free Radical Research International.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya