SOLOPOS.COM - Menristekdikti M. Nasir didampingi Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Fathur Rokhman di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/9/2019). (Antara-I.C.Senjaya)

Semarangpos.com, SEMARANG — Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M. Nasir menyerukan kepada mahasiswa untuk kembali ke kampus. Ia mengikrarkan keyakinan bahwa aksi yang dilakukan mahasiswa dalam menuntut pembahasan revisi sejumlah undang-undang kontroversial tidak akan menyelesaikan permasalahan.

“[Mahasiswa] kembalilah ke kampus, jangan model jalanan. Mahasiswa itu kan masyarakat intelektual akademik,” kata Menristekdikti M. Nasir seusai meresmikan perpustakaan Rumah Ilmu di Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/9/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nasir yang terdokumentasikan wartawan bersama rektor Unnes kontroversial karena kasus plagiasi, Fathur Rokhman, itu meminta para rektor perguruan tinggi menyediakan ruang dialog bagi para mahasiswa. Lewat ruang dialog warga negara yang dianggap terdidik itu dia berharap aspirasi tentang penolakan terhadap sejumlah rancangan undang-undang yang dibahas di DPR dapat terserap.

Para rektor perguruan tinggi, menurut dia, perlu memfasilitasi para mahasiswa untuk membuka ruang dialog dengan mediasi yang disiapkan oleh kementerian. “Kami akan datangkan ahlinya, dari Kemenkumham dan DPR,” janjinya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya