Di Sukoharjo, Anak-Anak Diajak Naik Mobil Patroli Polisi Usai Divaksin

Adanya varian baru virus Covid-19 jenis Omicron menjadi tantangan bersama untuk menurunkan angka penularan dengan cara percepatan vaksinasi maupun penerapan protokol kesehatan.
SHARE
Di Sukoharjo, Anak-Anak Diajak Naik Mobil Patroli Polisi Usai Divaksin
SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksin Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO — Cara unik dilakukan Polres Sukoharjo untuk membantu mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di wilayah setempat. Polisi membagikan doorprize serta mengajak anak yang berani divaksin untuk naik mobil patroli dan pengawalan.

“Kita terus upayakan pencapaian target vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun ini, dengan harapan dengan percepatan vaksinasi ini herd immunity segera terbentuk, dan anak-anak bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kamis (20/1/2022), seperti dikutip dari laman tribratanews.sukoharjo.jateng.polri.go.id.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Wahyu menambahkan per Kamis, vaksinasi anak-anak di Kabupaten Sukoharjo telah mencapai 67 %. Kapolres menerangkan guna menarik minat anak-anak untuk divaksin, Polres Sukoharjo juga menggelar berbagai kegiatan, di antaranya bermain kuis berhadiah, memberikan doorprize, dan mengundang sosok berkostum Super Hero untuk menghibur anak-anak.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Baca juga: Vaksinasi Booster Sukoharjo Kini Sasar Pelayan Publik & Masyarakat Umum

“Tak hanya itu saja, guna menarik minat anak-anak untuk vaksin, Satlantas Polres Sukoharjo juga mengajak anak-anak yang telah divaksin untuk naik mobil patroli dan pengawalan,” ungkapnya.

Vaksinasi Meningkatkan Imunitas

AKBP Wahyu menegaskan berbagai upaya dilakukan pihaknya untuk menarik minat anak-anak yang lain supaya mengikuti vaksinasi. Selain itu juga untuk mengapresiasi anak-anak karena berani untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Kapolres menuturkan adanya varian baru virus Covid-19 jenis Omicron menjadi tantangan bersama untuk menurunkan angka penularan dengan cara percepatan vaksinasi maupun penerapan protokol kesehatan. Karena, lanjut dia, dengan vaksinasi terbukti dapat meningkatkan imunitas dan dapat menurunkan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Belum Dipakai, 110 Dosis Vaksin Covid-19 di Sukoharjo Kedaluwarsa

“Dan pada anak usia 6 sampai dengan 11 tahun memiliki kekebalan tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang dewasa, untuk itu kita akan melaksanakan percepatan vaksinasi untuk anak-anak. Jadi vaksinasi ini adalah kunci dan faktor penentu dalam pengendalian penyebaran Covid-19 selain dengan penerapan protokol kesehatan,” tandas Kapolres Sukoharjo.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago