SOLOPOS.COM - Sekretaris Disdikbud Sragen Prihantomo menyerahkan hadiah juaran I kepada tim pemenang E-Sport Mobile Legends di SMPN 1 Sidoharjo, Sragen, Sabtu (19/3/2022) lalu. (Istimewa/Ibnu Prakosa)

Solopos.com, SRAGEN — Siswa SMPN 1 Sidoharjo di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah diperbolehkan main bareng mobile legends di sekolah bahkan pihak sekolah menyiapkan hadiah khusus bagi pemenang.

Tim dari Kelas IXB, VIIA, dan IXD SMPN 1 Sidoharjo Sragen masing-masing menjadi juara turnamen E-Sport Mobile Legend yang dihelat di sekolah setempat pada Jumat-Sabtu (18-19/3/2022). Lomba tersebut kompetisi kali pertama yang digelar di Bumi Sukowati.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Baca Juga : Bosen Nge-Game Itu-Itu Aja? Ini Daftar 6 Game Android Paling Laris

Ekspedisi Mudik 2024

Sekolah tersebut juga menggelar lomba sunggi tampah yang dimenangkan tim Kelas VIIA, IXA, dan IXG serta lomba sepeda lambat yang dimenangkan Kelas VIIA, VIIID, dan IXG. Perlombaan itu untuk mengisi jeda semester genap yang diharapkan menjadi sarana penyaluran bakat dan minat serta melatih kolaborasi atau kerja sama.

Pejabat Humas SMPN 1 Sidoharjo Sragen, Ibnu Prakosa, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (22/3/2022), menjelaskan turnamen E-Sport kali ini sengaja menampilkan permainan mobile legend (ML). Semua perlombaan, ujar dia, diikuti tim dari masing-masing kelas.

Baca Juga : PPE 2021 Jadi Ajang Promosikan Sport Tourism di Indonesia

“Khusus turnamen E-Sport Mobile Legends ini baru kali pertama diadakan di SMPN 1 Sidoharjo atau bahkan tingkat SMP di Kabupaten Sragen. Antusiasme siswa terbilang tinggi karena ada 27 tim yang menjadi peserta. Setiap tim terdiri atas lima orang siswa,” jelasnya.

Ibnu mengklaim kegiatan tersebut mendapat apresiasi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen, Prihantomo yang hadir saat final. Dia mengatakan Prihantomo juga menyerahkan hadiah kepada pemenang I-III.

Baca Juga : Gokil! Guru Ini Tegur Para Muridnya dengan Tantang Main Mobile Legends

“Beliau berpendapat turnamen E-Sport Mobile Legends ini sebagai awalan yang baik. Untuk ke depannya bisa ditambah permainan lain untuk melatih daya analisis strategi, kolaborasi, dan konsentrasi, seperti game Simcity atau semacamnya,” katanya.

Kepala SMPN 1 Sidoharjo Sragen, Budi Sriyanto, menambahkan turnamen E-Sport Mobile Legends ini sengaja diadakan sebagai upaya mewadahi siswa dalam memanfaatkan gadget. “Kami tidak bisa membendung teknologi tetapi kami harus pandai memanfaatkan teknologi. Saya berharap siswa dapat lebih kreatif dalam memanfaatkan teknologi, misalnya membut game dengan konten pembelajaran. Jadi siswa bisa bermain sambil belajar,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya