SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SLEMAN — Menyantap kuliner dengan nuansa alam di tepi sungai bukanlah hal yang baru, namun banyak orang yang tertarik dengan suasana wisata dengan konsep one stop vacation ini yang memungkinkan mereka untuk bisa menikmati kuliner sekaligus menikmati suasana alam tepi sungai yang cukup menenangkan dan menyenangkan.

Di Yogyakarta, ada tempat spot kuliner di tepi sungai yang sedang hit, khususnya para milenial. Tempat dengan nama Joglo Pari Sewu yang berlokasi di area rekreasi Dewa Bromonilan, Purwomartini, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman ini menawarkan suasana yang menyenangkan, di mana pengunjung tidak hanya menyantap menu kuliner tapi juga terdapat menikmati wahana menarik.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Mengutip dari laman Instagram @jogjaku, Joglo Pari Sewu ini juga menyediakan Jogging track yang buka pada pukul 06.00 WIB. Pengunjung yang jogging bisa berkeliling menikmati Desa Wisata Bromonilan dengan pemandangan perdesaan yang indah serta menyejukan.

Ekspedisi Mudik 2024
Menu-gaya-rumahan-di-Joglo-Pari-Sewu.jpg
Menu-gaya-rumahan-di-Joglo-Pari-Sewu.jpg (Instagram/@jogjaparisewu)

Baca Juga : Meski Masih PPKM Level 4, Sleman Mulai Uji Coba Pembukaan Mal Hari Ini

Bagi pengunjung yang suka dengan permainan air dan suka berenang, juga bisa menikmati fasilitas kolam renang alami yang disediakan. Pengunjung juga diwajibkan untuk menyewa pelampung untuk standar keamanan

Untuk kulinernya, Joglo Pari Sewu berkonsep self-service atau mengambil makanan sendiri, lalu langsung bayar dan nantinya pengunjung menunggu untuk dipanggil saat makanannya sudah siap. Ada banyak menu pilihan yang pasti lezat, non MSG, higienis, bersertifikat halal MUI, dan dikemas dengan tempat.

Menu makannya sendiri adalah makanan jenis rumahan, seperti ayam goreng, ayam dabu-dabu,telur balado,  nila goreng, orek tempe dan masih banyak jenis makanan rumahan lain yang sedap disantap dan untuk harganya sendiri sangat ramah kantong, yaitu mulai dari harga Rp15.000 sudah bisa menyantap nasi, lauk dan juga sayur.

Fasilitas-kolam-renang-alami-juga-disediakan-bagi-pengunjung-yang-ingin-berenang-atau-bermain-air.jpg
Fasilitas-kolam-renang-alami-juga-disediakan-bagi-pengunjung-yang-ingin-berenang-atau-bermain-air.jpg (Instagram/@jogloparisewu)

Baca Juga : Lontong Kikil Pak Yanto, Surganya Para Pencinta Jeroan Sapi

Setelah makan, pengunjung wajib membuang sisa makanannya sendiri ke tempat sampah yang sudah disediakan. Tempat ini juga menerapkan protokol kesehatan (prokes), mulai dari pengecekan suhu, penyediaan tempat untuk cuci tangan hingga format tempat duduk yang tidak dibuat untuk bergerombol.

Dengan fasilitas yang ada, Jogja Pari Sewu ini juga bisa digunakan untuk meeting, kegiatan outbond dan juga acara-acara perkumpulan lainnya. Untuk kulinernya sendiri baru  buka dari jam 10.00 WIB sampai jam 18.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya